Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan yang Sayang Untuk Dilewatkan!

Admin 0 Komentar

Air mawar yang disebut juga rose water berasal dari hasil rebusan kelopak bunga mawar, air dengan aroma yang menyegarkan dan begitu wangi.

Indiffs – Air mawar yang disebut juga rose water berasal dari hasil rebusan kelopak bunga mawar. Air dengan aroma yang menyegarkan dan begitu wangi ini memang sudah lama dipakai sebagai salah satu bahan alami perawatan kulit, parfum, bahkan penguat aroma pada beberapa makanan.

Mulai nya, rose water dipakai oleh masyarakat yang hidup pada abad pertengahan. Masyarakat yang berasal dari kawasan Timur Tengah, terlebih Iran, sering memakai air mawar untuk banyak hal. Contoh nya mulai dari kuliner, kecantikan, hingga pengobatan. Adapun jenis bunga mawar yang dipakai adalah Damask atau Rose damascena.

Rose water memiliki kandungan minyak mawar sekitar 10 sampai 15%. Sementara itu, mawar jenis Damask punya kandungan minyak yang bisa dikatakan sangat rendah. Minyak mawar yang di ekstrak dari jenis mawar satu ini menjadi jenis minyak atsiri dengan harga yang sangat fantastis dan paling mahal di dunia.

Mengurangi Jerawat

Mengurangi Jerawat – Bola.com

Manfaat rose water yang satu ini cocok untuk kulit yang cenderung mudah berjerawat. Rose water membantu menghilangkan kelebihan minyak dari wajah kita. Produk ini juga membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dengan sifat penyeimbang PH-nya. Selain mengurangi, juga mampu mencegah tumbuhnya jerawat.

Mengurangi Kemerahan Pada Kulit

Mengurangi Kemerahan Pada Kulit – Cetaphil

Ruam kulit merupakan sebuah kondisi di mana kulit mengalami iritasi yang menimbulkan kemerahan disertai rasa gatal dan nyeri akibat adanya radang kulit. Air mawar telah digunakan sebagai produk kecantikan selama ribuan tahun, sehingga tidak heran jika dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Sifat anti inflamasi dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

Mengurangi Bengkak

Tidak hanya menghidrasi kulit, manfaat air mawar berikutnya adalah menghilangkan bengkak. Sifat anti inflamasi dan dingin dari air mawar tidak hanya membuat kulit terasa segar tetapi juga mengatasi bengkak, terutama di bagian bawah mata.

Kondisi ini biasanya disebut dengan mata panda. Kamu tak perlu khawatir, karena air mawar yang dingin dapat mengurangi mata panda yang bengkak. Caranya, letakkan 2 kapas yang sudah di rendam air mawar dingin pada kedua area bawah mata. Diamkan beberapa menit sebelum buang kapas dan aplikasi kan skincare selanjutnya.

Mempertahankan Keseimbangan PH Kulit

Mempertahankan Keseimbangan PH Kulit – The Body Shop

Jika PH kulit turun di antar 4,5-6,2 hal ini akan membuatnya sedikit asam. Penggunaan sabun, pembersih wajah, dan produk yang berlebihan dapat mengganggu keseimbangan ini dan menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Jika pertumbuhan bakteri jahat tidak segera diatas, ini akan menyebabkan masalah seperti jerawat. Tingkat PH 5,5 pada air mawar akan membantu membawa tingkat PH kulit kita kembali pada keadaan yang normal.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru