Manfaat Doa Nabi Yusuf yang Bisa kamu Amalkan, Apa Saja?

Hannii 0 Komentar

Dalam Al-Qur'an, terdapat doa Nabi Yusuf yang diabadikan. Ada banyak manfaat doa Nabi Yusuf yang bisa diamalkan oleh setiap muslim.

Indiffs – Dalam Al-Qur’an, terdapat doa-doa para Nabi yang diabadikan, salah satunya doa Nabi Yusuf. Ada banyak manfaat doa Nabi Yusuf yang bisa diamalkan oleh setiap muslim.

Manfaat Doa Nabi Yusuf

Saat memanjatkan doa, seseorang harus ber-pasrah diri. Jika mendapatkan manfaat dari doa tersebut, maka semua itu atas ijin Allah SWT. Salah satunya saat berdoa seperti dicontohkan oleh Nabi Yusuf di depan cermin. Jika wajah terlihat bercahaya di depan orang lain, hal itu adalah atas ke-ridhoan Allah SWT.

Berikut ini merupakan manfaat utama yang dapat diperoleh apabila kita dengan ikhlas dan niat yang baik untuk mengamalkan doa Nabi Yusuf, diantaranya adalah:

1. Diberi Kekuatan Menghadapi ujian

Ujian datang sebenarnya untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan seseorang. Bahkan para nabi pun juga akan mengalami ujian. Tapi tentunya ujian yang diberikan oleh Allah SWT akan disesuaikan dengan batas kemampuan setip orang.

Sebagai makhluk yang lemah, sudah sepantasnya manusia hanya bergantung pada Allah SWT, salah satunya lewat doa yang terus dipanjatkan. Diharapkan dengan membaca doa Nabi Yusuf ini, akan memberi kekuatan dan harapan agar doa tersebut segera terwujud.

2. Memancarkan Aura Wajah Bercahaya

Doa nabi Yusuf akan membantu kamu memiliki wajah yang ber-aura. Wajah menjadi bercahaya tanpa harus memakai make up.

Seseorang yang mengamalkan doa tersebut akan nampak lebih cantik atau tampan dari biasanya. Orang lain yang memandang akan terpesona dengan aura yang Moms miliki. Jika Moms seorang pemimpin, maka akan terlihat lebih ber-kharisma dan rupawan.

3. Terhindar Dari Musibah

Banyak kisah mendebarkan yang berada di balik doa Nabi Yusuf, oleh karena itu, doa tersebut juga dapat menjadi senjata agar terhindar dari musibah. Salah satunya saat difitnah oleh seorang perempuan, beliau membaca doa ini.

Nabi Yusuf khawatir dirinya akan terjerumus dalam perbuatan dosa karena tidak bisa mengendalikan hawa nafsu. Musibah banyak datang dengan berbagai cara, maka alangkah lebih baiknya untuk sering membaca doa Nabi Yusuf ini.

4. Diberi Kekuatan Melawan Hawa Nafsu

Manfaat doa Nabi Yusuf lainnya yaitu dapat menahan hawa nafsu. Doa nabi Yusuf ini dibaca ketika beliau sedang mengalami ujian saat melawan hawa nafsu. Perempuan yang menggoda nabi Yusuf memiliki paras cantik dan tubuh yang seksi.

Hal ini membangkitkan hawa nafsu nabi Yusuf sebagai manusia biasa. Di samping itu, setan pun terus menerus menggoda dan membujuk rayu supaya nabi Yusuf melakukan dosa dan maksiat.

Namun dengan kekuatan doa ini, beliau mampu melewati dan menahan hawa nafsunya. Beliau memenangkan pertempuran dalam hati dan gejolak untuk menerima godaan setan.

5. Membuat Hubungan Lebih Harmonis

Nabi Yusuf dikisahkan menikahi Zulaikha yang dahulunya selalu menggoda Nabi Yusuf. Berkat kekuasaan allah SWT, Zulaikha akhirnya ber-taubat dan kembali ke jalan yang benar. Ketika Zulaikha mendekatkan diri kepada Allah SWT, Zulaikha akhirnya disatukan kembali dengan Nabi Yusuf.

Sudah seharusnya setiap muslim belajar dari kisah Nabi Yusuf dan Zulaikha dengan cara mengamalkan doa Nabi agar dicintai. Dengan begitu, pasangan suami istri bisa menjaga hubungan nya dengan harmonis.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru