Manfaat Face Mist Untuk Kecantikan, Bikin Wajah Tampak Segar!

Dini NHaH 0 Komentar

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembapan wajah, salah satunya face mist yang memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

indiffs – Face mist pada dasarnya merupakan cairan, tetapi bukan sembarang cairan. Cairan yang digunakan merupakan cairan khusus yang mampu mengunci kelembapan kulit. Namun manfaat yang bisa didapatkan dari face mist tidak berhenti di situ saja. Berikut ini adalah berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan face mist ini.

1. Mengatasi Jerawat

Bagi kamu yang memiliki wajah berjerawat, menambahkan face mist ke dalam daftar skincare bisa menjadi pilihan yang tepat. Face mist dapat membersihkan pori-pori wajah tersumbat yang merupakan salah satu pemicu jerawat. Face mist juga dapat menyerap minyak berlebih dan membunuh bakteri jahat di wajah.

Usahakan untuk memilih produk  face mist alcohol free yang mengandung ekstrak aktif, hidrosol, dan humektan yang dapat membuat kulit lebih kencang.

2. Melembapkan Kulit

Ada banyak hal yang menyebabkan kulit menjadi kering, seperti cuaca dingin dan terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Alhasil, kulit pun mengering dan bisa terasa bersisik.

Face mist bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan tersebut. Hal ini dibuktikan melalui studi dari Skin Research and Technology yang menemukan face mist efektif menghidrasi lapisan terluar kulit, terutama di tengah cuaca atau musim dingin.

3. Menyegarkan Kulit

Menyemprotkan face mist pada wajah dapat membuat kulit terasa lebih segar.Jika kamu merasa kulit terasa kering dan kusam ketika beraktivitas, kamu bisa langsung menyemprotkannya.

4. Mengurangi Tanda-tanda Kulit Sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif, terkadang akan merasakan beberapa tanda-tanda kulit sensitif berupa gatal dan kemerahan. Namun kondisi ini bisa diatasi dengan cara menggunakan face mist. Hal ini karena face mist memiliki kandungan anti peradangan yang dapat melembapkan kulit. Akan tetapi perlu diperhatikan, pastikan kamu memiliki produk face mist yang bebsa alkohol dan parfum.

5. Memaksimalkan Penyerapan Skincare

Sebelum menggunakan skincare, ada baiknya kamu menyemprotkan face mist terlebih dahulu. Cara ini rupanya dapat mengoptimalkan penyerapan skincare kamu supaya terserap lebih sempurna.

Kulit yang terhidrasi akan menyerap aha aktif pada serum atau krim malam lebih mudah. Gunakan face mist di pagi dan malam hari sebelum melapisi wajah dengan moisturizer.

6. Menyerap Minyak Berlebih

Beberapa kandungan pada face mist diklaim dapat menyerap minyak berlebih. Alih-alih menggunakan produk bedak translucent, kamu bisa memilih face mist berbahan silk powder atau silika untuk menyerap minyak pada kulit wajah.

Zat-zat tersebut pun dapat membantu memberikan kelembapan ringan. Bola memungkinkan carilah face mist dengan kandungan niacinamide untuk engatur produksi minyak saat kulit terhidrasi.

7. Mengontrol Breakout pada Wajah

Pemilik kulit wajah rentan berjerawat bisa mengambil manfaat produk perawatan kulit yang satu ini. Face mist jenis clarifying mist dengan kandungan eksfoliator ringan cocok untuk kamu yang punya kulit mudah berjerawat.

Kandungan lain yang dapat merawat kulit rentan jerawat adalah BHA dan willow bark water yang efektif untuk membersihkan pori-pori kulit secara mendalam dan mencegah terjadinya breakout. Jika kulit kamu kamu cocok, produk ini bisa digunakan sebagai pengganti obat jerawat untuk kulit.

Nah itulah beberapa manfaat face mist untuk kecantikan, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru