Manfaat Makan Sayur Pakcoy Untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Tau!

Admin 0 Komentar

Pakcoy atau bok choy merupakan sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Pakcoy juga dikenal dengan nama sawi sendok atau sawi daging.

Indiffs – Pakcoy atau bok choy merupakan sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Sayuran ini bukan berasal dari Indonesia, namun popularitas di dalam negeri cukup tinggi. Pakcoy juga dikenal dengan nama sawi sendok atau sawi daging. Bentuk daun nya memang menyerupai sendok dengan bagian pangkal yang mengelembung. Sama hal nya dengan jenis sayur hijau lainnya, bok choy banyak di budidaya kan petani karena mudah dan konsumen nya pun cukup tinggi.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung – Wowkeren.com

Bok coy dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung karena mengandung folat dan vitamin B6. Nutrisi ini membantu menghilangkan homosistein dari darah darah. Terlalu banyak homosistein dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko masalah jantung. Studi menunjukan bahwa menkonsumsi sayuran berdaun hijau dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Meningkatkan Kesehatan Kekebalan Tubuh

Meningkatkan Kesehatan Kekebalan Tubuh – SINDOnews

Selenium pada bok coy dapat membantu berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh yang sehat, memungkinkan tubuh untuk lebih efektif melawan bakteri dan virus berbahaya.

Melindungi Kesehatan Mata

Berbicara tentang kesehatan mata, sayuran pertama yang banyak orang pikirkan adalah wortel. Wortel kaya akan beta-karoten yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata seiring bertambah nya usia dan dapat membantu menurunkan risiko penyakit mata terkait usia. Nah, pakcoy juga mengandung vitamin A dan beta-karoten. Satu porsi pakcoy mengandung lebih dari setengah asupan vitamin A harian yang direkomendasi kan.

Menjaga Kesehatan Kulit

Bok coy mengandung vitamin C, yaitu anti-oksidan yang dikenal untuk melawan radikal bebas. Ini dapat membantu mengurangi risiko kerusakan pada kulit yang di sebabkan oleh matahari, asap da polusi. Vitamin C juga berperan dalam produksi kolagen alami tubuh dan dapat membantu melawan tanda tanda penua-an seperti garis garis halus dan kerutan.

Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil – Halodoc

Kalium, kalsium, dan magnesium semuanya ada dalam  bok coy.  Kandungan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Menurut sebuah artikel di America Journal of Clinical Nutrition, menkonsumsi 4.700 miligram kalium setiap hari dapat menurunkan tekanan darah yang di sebabkan oleh asupan natrium yang tinggi.

Mempromosikan Kesehatan Tulang

Mempromosikan Kesehatan Tulang – PatiNews

Bok coy kaya akan kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, dan vitamin K, yang semuanya penting untuk menjaga tulang  yang kuat dan sehat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru