Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan Kulit, No 2 Paling Dicari!

Admin 0 Komentar

Minyak wijen yang biasa digunakan untuk memasak ternyata bermanfaat untuk kulit. Berikut beberapa manfaat minyak wijen untuk kecantikan.

IndiffsManfaat minyak wijen untuk kecantikan kulit juga ternyata bisa loh! Bukan untuk memasak saja! Penasaran? Apa saja manfaatnya? Yuk, simak di bawah ini.

khasnya bisa melezatkan makanan, minyak wijen adalah salah satu solusi alami pembersih make up yang aman. Anda bisa memanfaatkannya, agar wajah tetap bersih dan bebas jerawat.

Di samping itu, beberapa masalah kulit yang kerap dialami seseorang yakni jerawat, noda hitam di wajah, garis-garis halus yang menandakan kerutan, kulit kasar dan berjerawat. Tapi untuk mengatasi semua masalah itu, gunakan minyak wijen.

Sejak zaman nenek moyang, minyak wijen selalu dipakai untuk membersihkan wajah. Bahkan, bahan alami ini kerap dipakai sebagai pengganti krim, salep, sabun, lotion dan lulur tubuh. Minyak wijen selain bisa bikin kulit bersih, tapi juga bikin lembap tanpa efek samping.

Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan

1. Mencegah Kulit Kering

Kulit kering adalah salah satu masalah utama kulit yang dihadapi banyak orang. Ada beberapa solusi untuk mencegah kulit kering, tetapi minyak wijen pengganti toner terbaik yang bisa diterapkan untuk wajah. Agar lebih berkhasiat, gunakan air mawar supaya tetap bersih. Gunakan minyak wijen agar selalu membuat wajah tetap lembap.

2. Menyembuhkan Jerawat

Kelebihan minyak dapat menyebabkan wajah berjerawat. Karena Anda harus menjaga kebersihan nya dan keseimbangan pH, maka gunakan selalu minyak wijen. Di samping itu, kamu bisa menggunakan minyak wijen untuk membersihkan bekas jerawat yang aman dipakai.

3. Menghapus Makeup Alami

Celupkan bola kapas ke dalam minyak wijen, lalu usap dengan lembut wajah bekas riasan sebelum tidur. Minyak wijen dapat menghilangkan bekas make up yang membuat kulit kamu tidak sehat. Supaya lebih nyaman, setelah menggunakan make up pastikan untuk selalu menerapkan minyak wijen ini.

4. Mengurangi Lingkar Hitam di Mata

Bagi yang suka begadang pasti menyisakan lingkar hitam di bagian mata. Kamu bisa mencegahnya dengan mengoleskan minyak wijen sebelum tidur. Tapi sebagai tambahan, kamu bisa meletakkan potongan timun segar agar mata terasa tidak berat. Cara ini bisa dilakukan setiap hari, jika kamu punya masalah lingkar hitam di bagian mata yang mengganggu.

5. Menjaga dan Memperbaiki Sel Kulit

Kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh sinar UV dapat diperbaiki dengan menggunakan minyak wijen pada kulit. Minyak wijen juga biasa digunakan sebagai pelembab kulit serta dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

6. Mencegah Penuaan Dini

Untuk mencegah penuaan dini seperti kerutan dan garis halus, kamu bisa mencampur 1/2 sendok teh minyak wijen dan dan 1 sdm gel lidah buaya. Gel lidah buaya akan meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Caranya, campuran minyak wijen dan gel lidah buaya ke dalam mangkuk. Oleskan pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 15 menit hingga kering dan bilas pakai air hangat.

Itulah beberapa manfaat minyak wijen untuk kecantikan kulit. Bagaimana kaum hawa sudah tau dan tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru