Masjid Sheikh Zayed Diresmikan Presiden UEA dan Jokowi Hari Ini

Dini NHaH 0 Komentar

Masjid Sheikh Zayed diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Presiden UEA di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Senin (14/11/2022).

INDIFFS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan di Solo, Jawa Tengah pagi ini sekitar pukul 06.30. Peresmian tersebut dilakukan bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Masjid Raya Sheikh Zayed senilai Rp300 Miliar ini merupakan hadiah dari presiden UEA. Masjid ini berlokasi di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah yang akan menjadi destinasi wisata religi baru.

Berdasarkan tayangan live streaming di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin pagi, 14 November 2022, presiden Jokowi dan rombongan terlihat menyambut kedatangan MBZ di pintu keluar pesawat. Penyambutan dilakukan di Bandara Internasional Adi Soemarno, Solo.

Presiden Joko Widodo dan Presiden UEA tiba di area Masjid Raya Sheikh Zayed pada pukul 07.18 WIB. Kemudian, dilanjutkan prosesi penandatanganan prasasti oleh kedua negara tersebut.

Tiba di masjid, keduanya langsung melaksanakan shalat bersama. Setelah itu, dari kedua belah pihak saling memanjatkan doa. Lalu, dilaksanakan penanaman Pohon Sala di area masjid.

Masjid Raya Sheikh Zayed bisa dikatakan sebagai salah satu masjid mewah di Indonesia. Pembangunan tempat ibadah seluas 8.000 meter persegi ini memiliki ruang VIP, perpustakaan, hingga basement.

Arsitektur yang diusung dalam bangunannya dibuat mirip dengan Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Masjid ini juga dirancang memiliki 4 menara dan 1 kubah utama.

Ia berharap, masjid tersebut dapat menjadi tempat untuk beribadah dengan baik. Selain itu juga dapat menambah devisa wilayah, karena orang dari daerah lain akan datang ke sini untuk melihat masjid.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru