Menakjubkan! 8 Akuarium Terbesar di Dunia Bak Lautan Luas!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Inilah sederet Akuarium Terbesar di Dunia yang mampu menampung sebanyak ratusan ribu liter air dan dihuni oleh lebih dari 100.000 hewan laut.

INDIFFS.COM – Mungkin kamu pernah berfikir bahwa Seaworld yang ada di Ancol dan Purbasari Pancuran Mas di Purbalingga, menjadi salah satu akuarium terbesar yang pernah kamu jelajahi. Namun nyatanya, ada beberapa aquarium yang diklaim sebagai akuarium terbesar di Dunia.

Bahkan saking besarnya, aquarium tersebut mampu menampung sebanyak ratusan ribu liter air dan dihuni oleh lebih dari 100.000 hewan laut. Sementara untuk biasa pembangunanya setidaknya hampir menghabiskan triliunan rupiah.

Tentunya ini sangat mengejutkan bukan? Nah, bagi kamu yang penasaran apa saja aquarium paling besar yang ada di Dunia, simak dalam artikel di bawah ini!

Akuarium Terbesar di Dunia

Merangkum dari berbagai sumber, berikut sederet aquarium paling besar yang tersebar di penjuru Dunia.

1. Chimelong Ocean Kingdom, China

Chimelong Ocean Kingdom

Chimelong Ocean Kingdom – TheMerparX Contruction Board

Tak hanya memiliki mall yang paling besar di Dunia, China juga mempunyai aquarium yang diklaim sebagai paling besar. Bagaimana tidak, aquarium tersebut diklaim mampu menampung 12,9 juta galon.

Selain itu, kapasitas tempat tersebut sangat luas, dan dibagi kedalam tujuh Area. Yang mana, tujuh area tersebut untuk merepresentasikan isi dari ketujuh samudra yang ada di dunia.

2. Marine Life Park, Singapore

Marine Life Park

Marine Life Park – Thousand Wonders

Marine Life Park merupakan salah satu aquarium paling besar di Dunia, tempat ini tepatnya berada di Singapore. Selain itu, Marine Life Park juga disebut sebagai akuarium paling besar di Asia Tenggara. Bahkan, saking besarnya air yang dapat ditampung mencapai 12 juta galon.

3. Oceanografic, Spanyol

Oceanografic

Oceanografic – Comunitat Valenciana

Dikenal sebagai arsitektur bangunannya yang megah, negara yang terletak di Eropa Barat ini ternyata menyimpan aquarium paling besar di Dunia. Ya, Oceanografic menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi.

Apalagi bagi kamu para pecinta biota laut, yang man disini kamu bakalan menemukan banyak spesies ikan yang cantik nan eksotis. Selain itu, aquarium ini mampu menampung ari sebanyak 11 juta galon, sungguh menakjubkan bukan.

4. Georgia Aquarium, Amerika Serikat

Akuarium Terbesar Georgia Aquarium

Georgia Aquarium – Discover Atlanta

Georgia Aquarium merupakan salah satu akuarium paling besar di dunia yang terletak di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dalam aquarium ini juga disebut sebagai rumah bagi ratusan spesies, bahkan ribuan biola laut di perairan Dunia.

Saking besarnya, aquarium ini mampu menampung sebanyak 10 juta galon. Yang mana terbagi menjadi lima galeri yang berbeda diantaranya adalah pelayaran samudra, penjelajah Georgia, penyelam tropis, pengintai sungai, dan pencarian air dingin.

5. Moscow Oceanarium, Rusia

Akuarium Terbesar Moscow Oceanarium

Moscow Oceanarium

Lebih dikenal dengan nama Moskvarium, merupakan salah satu aquarium terbesar yang ada di Dunia. Bagaimana tidak Moskvarium mampu menampung air sebanyak 6,6 juta galon.

Tak hanya itu, Moskvarium ini tepat berada di pusat kota Moskow sehingga dapat dikunjungi oleh siapapun secara bebas. Bahkan teruntuk para turis luar negeri yang ingin berkunjung kesini, terdapat tour guide yang mahir berbahasa inggris dan akan memandu untuk berkeliling.

6. uShaka Marine World, Afrika Selatan

Akuarium Terbesar uShaka Marine World

uShaka Marine World – MR pro Fun

Bagi kamu yang sempat berifkir bahwa aquarium-aquarium paling besar hanya ada di negara maju, seperti Asia, Eropa maupun Amerika. Namun kenyataanya, salah satu aquarium paling besar di Dunia ada di Benua Afrika yang mena tepatnya di Negara Afrika Selatan yaitu, uShaka Marine World.

Saking besarnya, uShaka Marine World ini mampu menampung sebanyak 4,6 juta galon. Di sini kamu akan dapat banyak menemukan berbagai spesies makhluk laut.

7. Atlantic Sea Park, Norwegia

Atlantic Sea Park

Atlantic Sea Park – Atlanerhavzparken

Menjadi salah satu kebanggaan Negara Nowrwegia, Atlantic Sea Park disebut sebagai aquarium paling besar di Dunia dan Eropa. Saking besarnya Atlantic Sea Park ini mampu enampung air sebanyak 4 juta galon.

Tak hany aitu, di Atlantic Sea Park juga terdapat sekitar 20 aquarium. Yang mana ampu menampung ribuan hewan atau biola laut dengan berbagai spesiesnya.

8. Ambassador Lagoon, Dubai

Ambassador Lagoon

Ambassador Lagoon – Turbopass

Kamu mungkin sudah tahu, bahwa Dubai merupakan tempat yang identik dengan kemegahan dan kemewahan, Bahkan yang paling fenomenal, kamu bakal menemukan gedung-degung pencakar langit disini.

Namun tak hanya itu saja, di Dubai sendiri terdapat aquarium paling besar di Dunia yaitu Ambassador Lagoon. Ambassador Lagoon menjadi salah satu bukti bahwa Dubai merupakan negara yang sangat mewah. Selain itu, Ambassador Lagoon mampu menampung air sebanyak 2,9 juta galon.

Nah, itulah sejumlah akuarium terbesar yang tersebar di penjuru Dunia. Yang mana, mampu menampung berjuta-juta spesies dan biota laut yang eksotis. Bagaimana tertarik ingin mengunjunginya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru