Mengenal 5 Jenis Love Language, untuk Ungkapan Kasih Sayang

Resa Azzahra 0 Komentar

Love Language Merupakan Cara Penyampaian Dan Menyalurkan Rasa Sayang Kita Untuk Dan Dari Orang Lain, Berikut Ini Lima Jenis Love Languange

IndiffsLove Language adalah cara menyampaikan dan menyalurkan ungkapan rasa sayang kita untuk dan dari orang lain, istilah ini bisa dibilang masih baru karena baru pertama kali diutarakan oleh Gary Champman pada tahun 1992 lalu.

Beliau merupakan seorang konselor keluarga dan pernikahan. Dalam 30 tahun, ia menyadari ada pola yang sama dari keluhan para pasiennya. Setelah mengulas kembali catatannya selama puluhan tahun, akhirnya dia memasang semua potongan puzzlenya.

Dengan memahami bahasa cinta, kamu akan mudah untuk mengekspresikan perasaan kasih sayang dengan cara yang dia inginkan, Sebaliknya, pasangan juga akan lebih memahami sikap seperti apa yang dapat membuat menjadi lebih bahagia dengannya. Dengan ini, kamu dan pasangan akan sama-sama merasakan dicintai, dimengerti dah dihargai.

Dan berikut ini 5 Jenis Love Language

1. Words of Affirmation (kata-kata/pujian)

Words of Affirmation

Words of Affirmation – Hipwe

Jenis love language yang pertama ini, orang yang memiliki tipe bahasa cinta akan menunjukkan dan menerima rasa cinta melalui kata-kata, baik secara verbal maupun tulisan. Misalnya dalam bentuk apresiasi ataupun pujian.

Pemilik bahasa cinta ini memaknai bahasa ucapan lebih dalam dari hal lainnya serta memiliki kepekaan yang lebih tinggi terhadap kata-kata atau pujian yang diterima maupun keluar dari mulutnya.

Dan jika kamu memiliki pasangan yang senang dengan jenis ini, cobalah untuk lebih sering mengungkapkan perasaan sayangmu kepadanya. Seperti, sering mengucapkan kata “Aku sayang kamu” atau “kamu cantik banget” meskipun terkesan sederhana, kata-kata itu memiliki kekuatan yang begitu besar untuknya.

2. Physical Touch (sentuhan fisik)

Pyhysical Touch

Pyhysical Touch – Christianty

Pemilik bahasa cinta yang kedua ini, menunjukkan kasih sayangnya melalui sentuhan fisik, misalnya menggenggam tangan, menggandeng tangan, mengelus kepala, memeluk hingga mencium kening.

Sentuhan fisik menjadi salah satu cara yang paling banyak digunakan dan dilakukan dalam suasana penuh cinta dan tidak memaksa, sentuhan fisik bisa menjadi cara paling efektif dari bahasa cinta.

3. Acts of Service (tindakan)

Acts of Service

Acts of Service – Parapuan

Berbeda dengan yang lain, bahasa cinta yang satu ini lebih banyak diungkapkan melalui tindakan dan orang yang memiliki tipe seperti ini sering mengungkapkan perasaannya melalui ucapan serta sering menunjukkan melalui tindakan.

Mereka juga akan sepenuh hati membantu pasangannya. Begitu pula saat menerima perlakuan setimpal, dia akan sangat menghargai bentuk pelayanan yang dilakukan oleh pasangannya.

Sebagai contohnya, kamu sedang dikejar waktu untuk berobat dan saat ini pasangan kamu akan membantu mengantar mu ke tempat tujuan dengan mengesampingkan kesibukannya.

4. Quality Time (menghabiskan waktu bersama)

Quality time

Quality time – bigKARRIERE

Jenis bahasa love language ini akan merasakan dan memperlihatkan  rasa cinta dengan menghabiskan waktu bersama orang tersayang dan umumnya merasa dicintai ketika pertemuan yang dilakukan diisi dengan komunikasi yang berkualitas seperti, bertukar cerita, bertukar pikiran dan deep talk.

Jika sedang menghabiskan waktu bersama pasangan, pemilik bahasa cinta ini juga tidak akan menggantung perhatiannya. Sehingga dia akan mematikan ponselnya maupun mendiamkannya hanya untuk menghabiskan waktu bersamamu menjadi lebih nyaman tanpa ada gangguan.

5. Receiving Gifts (menerima hadiah)

Receiving gifts

Receiving gifts – Jombang Update

Bahasa cinta yang terakhir, akan membuat pasangan kamu merasa dicintai dan diperhatikan saat diberikan hadiah. Dengan kata lain, orang ini akan memerlukan tindakan maupun bukti yang nyata dari pada hanya sekedar kata-kata manis saja.

Jika pasangan mu memiliki jenis ini, berilah hadiah yang tepat sehingga dapat menunjukkan bahwa kamu memahami pasangan. Saat memberi hadiah, jangan lupa lupa pertimbangkan hadiah yang disukai, diminta atau yang dapat dinikmati pasangan.

Kamu harus merencanakan khusus untuk memberikan hadiah tersebut kepada pasangan seperti membuat kejutan. Dengan tindakan ini pasangan akan tau bahwa kamu cukup peduli dan memiliki usaha untuk menyenangkannya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru