Mengenal Arti ‘Pick Me Girl’ yang Sempat Viral di Media Sosial

Hani Hnsa 0 Komentar

Apa itu Pick Me Girl? Beberapa waktu lalu, istilah dan fenomena tentang pick me girl sempat menjadi tren dan populer di berbagai media sosial.

Indiffs – Apa itu Pick Me Girl? Beberapa waktu lalu, istilah dan fenomena tentang pick me girl sempat menjadi tren dan populer di berbagai media sosial. Banyak pengguna mulai menuding satu sama lain sebagai seorang pick me girl karena pemilihan kalimat yang digunakan oleh pengguna media sosial lain.

Biasanya, kalimat-kalimat yang digunakan oleh seorang pick me girl adalah kalimat yang dapat menggambarkan atau mempresentasikan bahwa ia adalah sosok perempuan yang berbeda dari yang lain. Ia adalah perempuan dengan ciri khas, jarang ditemukan dan lainnya.

Apa Itu Pick Me Girl?

Pada dasarnya, “Pick Me” adalah istilah bagi seseorang yang memiliki keinginan kuat untuk diterima dalam suatu kelompok sosial. Keinginan ini membuat mereka secara tidak sadar rela melakukan apapun agar masuk ke dalam kelompok sosial tersebut dan mempertahankan posisi mereka.

menurut Urban Dictionary, definisi Pick Me girl adalah seorang perempuan yang berusaha keras untuk membuat pria terkesan dengan memastikan bahwa dia ‘tidak seperti perempuan lain’.

Meski lebih sering ditujukan pada perempuan, ada pula versi laki-laki dari istilah ini yang dikenal dengan pick me boy. Ini menunjukkan bahwa fenomena ini bisa dialami oleh siapa pun, tidak terbatas pada jenis kelamin.

Ciri-Ciri Pick Me Girl

Sindrom pick me girl dalam batasan tertentu dapat berbahaya bagi seseorang, entah itu bagi orang lain atau bahkan diri sendiri. Apabila seseorang yang mengalami sindrom ini mulai bersikap berlebihan demi mendapatkan validasi dari orang lain atau bahkan rela melakukan hal apapun demi mendapatkan pengakuan dari laki-laki atau orang sekitarnya, maka sebaiknya orang tersebut segera menemui psikolog dan membicarakan tentang perasaan kamu yang sebenarnya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ciri-ciri pick me girl yang sempat viral di media sosial:

1. Menganggap Diri Mereka Paling Berbeda dari Wanita Lain

Ini ciri-ciri paling menonjol dari si pemilik syndrom ini. Biasanya, syndrom ini akan menyatakan pernyataan yang ingin terlihat berbeda dari wanita lain. Misalnya, syndrom ini lebih suka nonton bola, dibandingkan nonton drama Korea.

Selain itu, biasanya pick me girll akan bilang “Aku sih lebih suka makanan daripada bunga, aku aneh ya? Tidak seperti wanita lain..” Dari sini terlihat maksud dari omongan mereka yang ingin menjadi berbeda dari wanita lain.

Omongan seperti itu bisa buat orang lain tidak nyaman. Padahal kita bebas memilih apa yang ingin kita sukai, selama tidak merugikan orang lain. Memang tidak semua wanita yang berbeda itu merupakan pick me girl, tetapi kita bisa merasakan ciri-ciri ini ketika mereka mencoba komentar negatif ke hal-hal yang kamu sukai, apalagi kalau hal tersebut lagi hits.

Perbedaan bisa membuat pertemanan menjadi lebih seru, karena bisa membahas bersama tentang kesukaan masing-masing, lho. Jadi, jangan jadi pick me girll, ya!

2. Merasa Diri Mereka Paling Benar dan Selalu Benar

Selanjutnya, seseorang yang yang mempunyai syndrom ini cenderung ingin terlihat selalu benar di mata semua orang, terutama bila hal ini berkaitan dengan laki-laki.

Contohnya, ketika sedang menjalin hubungan, persoalan antar jemput terkadang perlu disepakati bersama. Ada wanita yang bisa pulang sendiri karena rumah pasangannya jauh, ada juga karena mereka memang tidak searah.

Nah, menanggapi hal seperti ini, biasanya syndrom ini akan mengharuskan seorang laki-laki untuk selalu antar jemput, karena hal ini dianggap sebagai penilaian seberapa serius laki-laki tersebut dalam menjalin hubungan. Jika ada yang tidak sama dengan pilihan si pemilik syndrom ini, maka ia akan menyalahkan wanita tersebut.

3. Suka Menjelek-Jelekan Wanita Lain Secara Sengaja

Dengan menyatakan bahwa mereka berbeda dari wanita lain, pasti mereka juga akan mengatakan pernyataan yang menjelek-jelekan wanita lain secara sengaja agar diri mereka terlihat lebih unik, keren, dan berbeda.

Misalnya saja, hal ini bisa dilihat dari perbedaan cara berpakaian seorang wanita. Jika si pick me girll melihat wanita lain yang berpakaian terbuka, mereka akan berkomentar hal yang bernilai negatif, seperti “Bajunya terbuka sekali, seperti wanita murahan. Aku sih tidak bisa pakai baju seperti itu..

Sesungguhnya, komentar seperti itu sangat tidak dibutuhkan. Selama mereka tidak mengganggu kamu, kamu tidak perlu berkomentar seperti itu, girls. Karena kamu bisa menyakiti orang yang dikomentari.

Jika kamu memang tidak bisa memakai baju seperti itu, berarti memang bukan style kamu. Cukup pahami saja setiap orang memiliki preferensi berpakaian masing-masing.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru