Mengenal Pocketing Relationship dan Tandanya, Awas Terjebak!

Resa Azzahra 0 Komentar

Pocketing Relationship adalah istilah yang banyak digunakan sebagai gaya pacaran masa kini. Untuk mengetahui istilah tersebut, simak disini!

INDIFFS.COMPocketing Relationship banyak digunakan sebagai gaya pacaran pasangan saat ini, atau lebih dikenal sebagai hubungan Toxic. Untuk mengetahui apa maksud dari istilah tersebut, simak ulasan berikut ini.

Salah satu hal menyenangkan dari kencan adalah kita akan memiliki teman baru dari pasangan kita. Momen dikenalkan dengan teman atau bahkan orang tua ini seringkali menjadi pertanda bahwa orang itu serius untuk membawa kamu ke dalam hidupnya.

Namun, bagaimana jika pasangan kamu justru sebaliknya? Meski sudah menjalin hubungan, dia terkesan menyembunyikan keberadaan kamu dari teman dan keluarganya. Tetapi, terlihat jelas bahwa dia sungguh-sungguh menyayangi kamu. Nah, rupanya fenomena ini dikenal dengan istilah pocketing loh.

Mengenal Pocketing Relationship

Pocketing Relationship adalah Istilah dalam dunia kencan dimana seseorang merahasiakan hubungan romantis mereka, termasuk menyembunyikan pasangannya. Seolah-olah, pasangan “meletakkan” kamu di saku mereka sehingga tersembunyi dari orang-orang di hidup mereka.

Itu sebabnya, istilah kantong (pocket) digunakan. Perlu diketahui, situasi ini berbeda dengan seseorang yang menunggu waktu yang pas sebelum mengenalkan pasangan pada keluarga. Mungkin banyak yang tidak sadar telah melakukannya, lantaran berlindung dibalik kata privasi dan istilah ini juga merupakan salah satu red flags dalam hubungan.

Tanda Pocketing Relationship

Untuk mengetahui apakah kita mengalami pocketing dalam hubungan asmara dengan pasangan, perlu memperhatikan tanda-tanda berikut:

1. Ketemu di Tempat Asing

Tanda yang pertama, apakah pasanganmu selalu ajak bertemu di tempat asing atau yang jauh dari tempat tinggal kamu hanya untuk sekedar berbicara santai. Hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa pasanganmu sedang berusaha untuk menghindari orang-orang yang mungkin kamu temui dilingkungan tersebut yang pada akhirnya mengetahui hubungan yang sedang kamu jalani.

2. Tidak Pernah Menguggah Foto Berdua

Tanda lain yang mungkin tidak pernah kamu sadari bahwasannya dia tidak pernah mengunggah foto berdua di media sosial. Selain itu, mereka juga akan meminjamkan ponsel nya kepada pasangannya.

Media sosial adalah tempat dimana kamu dapat berbagi tentang cerita dalam kehidupanmu. Rasanya akan sangat menyenangkan jika berbagi hal yang membahagiakan di media sosial.

4. Tidak Pernah Cerita Tentang Keluarganya

Pasangan kamu tidak pernah mengungkapkan atau bercerita apapun tentang keluarganya dan pasanganmu tidak ingin kamu ikut campur dalam urusan nya, meski hanya sekedar mendengarkan ceritanya saja.

Padahal, keluarga adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Apalagi jika sedang menjalani hubungan dengan seseorang dan tentunya wajar jika kamu mengetahui tentang keluarga pasangan sendiri.

5. Tidak Tau Tempat Tinggalnya

Jika kamu belum pernah ke rumahnya ataupun tau dimana tempat tinggalnya. Hal ini bisa menjadi sebuah tanda besar. Karena mereka bisa memutuskan kapan saja dan dimana serta siapa yang pasanganmu temui tanpa memikirkan kamu.

6. Selalu Menghindar Bila Diajak Bertemu Orang Lain

Jika kamu mengajak pasangan bertemu dengan teman-teman mu, dia akan mencari berbagai cara untuk membatalkan rencana tersebut. Selain itu, pasangan tidak akan mengundang kamu selaku pasangannya ke acara apa pun yang melibatkan teman, keluarga, atau kerabatnya.

Namun, bukan berarti pasangan tidak mencintai atau tidak tertarik pada mu. Bisa jadi, pasanganmu takut akan penilaian orang lain tentang hubungan mu, atau mungkin saja ia butuh waktu dan keberanian untuk mengumumkan status hubungan di depan umum.

Demikian penjelasan mengenai arti atau penjelasan dari istilah yang sempat viral tersebut, semoga membantu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru