Mengenal Word Of Affirmation dalam Hubungan Asmara

Admin 0 Komentar

Word of affirmation merupakan salah satu dari love language atau bahasa cinta. Berikut pengertian, ciri-ciri, dan hal yang harus dilakukan

INDIFFS.com – Word of affirmation merupakan salah satu dari love language atau bahasa cinta. Jika kamu senang ketika pasangan memberikan pujian, kemungkinan bahasa cinta utama kamu adalah word of affirmation. Simak lebih jelasnya berikut ini.

Pengertian Word of Affirmation

Word of affirmation merupakan bahasa cinta yang ditunjukkan melalui perkataan baik itu secara tertulis maupun lisan. Orang yang memberi dan menerima cinta melalui love language ini cenderung menjadi orang yang memperhatikan dan peduli dengan detail kehidupan orang lain.

Misalnya, mereka mungkin orang pertama yang memperhatikan potongan rambut baru pasangannya. Mereka juga ingat untuk bertanya kepada tetangga bagaimana keadaan kucing mereka yang sakit.

Orang yang bahasa cinta utamanya adalah word of affirmation seringkali peka dan sadar terhadap lingkungan sekitar mereka. Mereka adalah pemberi semangat dan tahu persis apa yang harus dikatakan untuk membuat orang lain merasa lebih baik. Ia juga berharap mereka dapat melakukan hal yang sama untuknya.

Ciri-Ciri

Dalam kehidupan sehari-hari, berikut beberapa ciri-ciri love language word of affirmation:

  • Memberi dukungan
  • Menghargai apa yang dilakukan pasangan
  • Memuji penampilan pasangan
  • Mengatakan bahwa pasangan sangat berarti untukmu
  • Memberi pujian saat pasangan berhasil meraih pencapaian
  • Mengucapkan I Love You
  • Memberikan semangat dalam bentuk tulisan

Hal yang Harus Dilakukan Jika Love Language Pasangan Word of Affirmation

Dilansir dari verywellmind.com, apabila love language pasangan merupakan words of affirmation, berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk membuatnya merasa dicintai:

  • Sering Mengekspresikan

Orang-orang yang memiliki bahasa cinta ini sebagai bahasa cinta utama mereka cenderung memiliki basa-basi palsu. Jadi pastikan kamu untuk lebih sering mengekspresikan ketika berbicara dengan mereka. Pastikan apa yang kamu katakan kepada mereka berasal dari hati. Karena jika kamu mengarang, mereka akan tahu dan mungkin malah akan menyakitinya.

  • Berempati

Sangat penting bagi pasangan untuk menyadari bahwa kamu mengenali perasaan mereka, terutama jika mereka merasa sedih. Tunjukkan empati kepada pasangan kamu. Pikirkan tentang bagaimana keadaannya dan kemudian tunjukkan bahwa kamu tahu bagaimana perasaan mereka.

  • Tunjukkan Penghargaan

Biasanya, orang yang merasa terpenuhi dengan kata-kata dan komentar positif akan berkembang ketika orang mengenali dan menghargai apa yang mereka lakukan. Apakah itu cara mereka mencuci pakaian, makanan yang mereka masak untuk makan malam, atau fakta bahwa mereka menghabiskan tiga jam untuk memeriksa laporan kamu. Yang terpenting adalah memberi tahu mereka dengan pasti betapa kamu menghargai mereka.

  • Tunjukan Kekuatan Mereka

Menunjukkan kekuatan pasangan kamu sangat penting ketika mereka merasa sedih atau putus asa. Memberi mereka semangat dan menunjukkan apa yang benar-benar kamu sukai dari mereka atau apa yang mereka lakukan dengan baik sangat berarti. Mereka perlu tahu bahwa kamu melihat nilai dalam diri mereka.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru