Mengenang Film Vampire Mandarin Legendaris Tahun 90an

Admin 0 Komentar

Film Vampire Mandarin ini merupakan salah satu film legendaris ber-genre horor yang ada di tahun 90, yang sangat populer pada saat itu.

INDIFFS.COM – Film genre horor dari jaman dulu hingga kini, menjadi salah satu jenis film yang banyak penggemarnya. Tak hanya itu, film horor selalu menjadi salah satu genre yang di gemari masyarakat karena mampu memompa adrenalin para penontonnya saking ketakutan nya dengan kisah yang disajikan. Termasuk film horor vampire mandarin yang ada di tahun 90an.

Jika kamu adalah pecinta film tahun 90-an, kemungkinan besar kamu sudah tidak asing lagi dengan berbagai film vampire asal China. Selain menampilkan sisi horor film-film ini juga menghadirkan humor yang begitu kocak.

Meskipun film ini telah di putar berkali-kali di siaran televisi pada zaman tersebut, tetap saja tidak bosan untuk menyaksikan nya, karena memiliki alur cerita yang seru. Penasaran apa saja film horor vampir mandarin yang legendaris di tahun 90an? Berikut deretan nya:

The Happy Ghost

Film horor mandarin yang satu ini disutradarai oleh Clifton Ko, film Happy Ghost ini merupakan film Mandarin yang dirilis tahun 1984. Film ini mengisahkan tentang 3 gadis SMA serta hantu vampir dari Dinasti Ching.

Salah satu dari mereka tak sengaja membawa tali yang digunakan arwah vampir tersebut untuk bunuh diri. Sang hantu membuat cewek-cewek ini memahami arti persahabatan dan juga sekolah. Hingga pada akhirnya mereka saling berteman dan saling membantu. Saking populer nya film ini juga dibuatkan sekuel atau kelanjutan dari film tersebut pada tahun berikutnya.

Mr. Vampire

Film Mr. Vampire ini dirilis pada tahun 1985 yang di sutradarai oleh Ricky LauRicky. Film vampire ini juga menjadi santapan penonton tanah air pada masanya. Salah satu film vampire yang terkenal adalah Mr. Vampire. Karena popularitas nya ini, seri Mr. Vampire pun berkembang hingga episode berbeda.

Film horor ini menceritakan tentang seorang pendeta bernama Master Kau. Kau memiliki dua orang murid di tempat ia tinggal. Mereka biasa menangani prosesi pemakaman di desanya. Suatu hari ada seorang tuan tanah meminta Lam untuk menguburkan ayahnya yang meninggal dunia. Tentu saja pendeta Kau mau dan segera menguburkan jasad ayah dari tuan tanah tersebut.

Namun sebelum dikubur, Master Kau merasa ada sesuatu yang ganjil pada jasad orang itu. Benar saja tak lama setelah dikubur, jasad itu bangun dan berubah menjadi Vampire. Seluruh desa panik karena ada teror dari Vampire. Serta ada hantu wanita cantik yang selalu menggoda murid dari Master Kau.

The Ultimate Vampire

Film The Ultimate Vampire ini merupakan kelanjutan dari film Mr. Vampire. Dimana Film The Ultimate Vampire ini menceritakan tentang seorang ahli spiritual dan seni bela diri, yang diperankan oleh aktor legendaris film vampire Tiongkok, Lam Ching Ying. Ia kembali dengan murid-muridnya dan mencoba bersama untuk menyelamatkan desa dari serangan vampire.

Mad Mad Ghost

Film Mad Mad Ghost ini dirilis pada tahun 1992 yang di sutradarai oleh Billy Chan. Film Mad Mad Ghost ini menceritakan tentang seorang guru spiritual yang mengajarkan muridnya buat bisa menaklukkan makhluk hantu.

Seorang Guru tersebut kemudian memberikan pengetahuan kepada beberapa muridnya tentang bagaimana cara melawan serangan vampire. Namun, lucunya, para murid justru bertingkah konyol ketika harus dihadapkan dengan para vampire, sehingga membuat penonton yang menyaksikan nya tertawa terbahak bahak.

Itulah beberapa film vampire mandarin di tahun 90-an yang bergenre horor. Film tersebut membuat orang-orang kelahiran tahun 80-90 mengenang akan tayangan film itu di televisi, yang pada saat itu tidak banyak menggunakan Handphone dan tidak ada layanan internet.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru