Menikmati Keindahan Alam di Labuan Bajo, Rekomendasi Liburan 2022!

Admin 0 Komentar

Labuan Bajo memiliki arti tempat berlabuh yang diambil dari kata Labuan dan Suku Bajo yang diambil dari kata Bajo.

indiffs – Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape. Labuan Bajo adalah salah satu dari lima destinasi super prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia.

Pesona keindahan wisata di Timur Indonesia memang tidak ada habisnya, bahkan ada banyak tempat wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi. Tentu saja patut masuk list tempat liburan bersama keluarga dan pasangan.

Apalagi daerah Labuan Bajomasih sangat alami, belum banyak campur tangan manusia dan terkesan eksotis. Maka jangan heran, Nusa Tenggara Timur apalagi Manggarai jadi tujuan wisatawan mancanegara.

Berikut adalah beberapa keindahan alam yang terdapat di Labuan Bajo :

1. Pink Beach

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda. Pink beach atau yang dikenal dengan nama pantai merah ini merupakan salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di dunia.

Warna pasir merah muda ini berasal dari pecahan kerang dan biota laut di sana. Pink Beach bisa menjadi spot foto yang menarik untuk mengabadikan pemandangan yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

Selain pemandangan pantainya yang indah, Pink Beach ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah mengagumkan. Lautan ini merupakan istana bagi beragam jenis ikan, batu karang, dan berbagai jenis biota lainnya.

2. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo – bareksa.com

Sesuai dengan nama pulaunya, Pulau Komodo merupakan sebuah pulau dimana kamu dapat berinteraksi secara langsung dengan kawanan reptil ini, bahkan kamu juga bisa memberikan makan atau camilan pada mereka. Kamu dapat mengabadikan momen bersama dengan para komodo. Tidak perlu takut akan diserang, karena biasanya pengunjung yang datang kesini akan dipandu oleh tour guide yang memang bertugas di pulai ini.

3. Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin – lensabanyumas.pikiran-rakyat.com

Selain terdiri dari pulau dan pantainya yang menakjubkan, Labuan Bajo juga memiliki destinasi wisata petualangan menyusuri goa. Asal mula dinamakan Goa Batu Cermin yaitu karena para wisatawan akan melihat sinar matahari melalui celah-celah goa, sinar ini lah yang nanti nya akan memantulkan cahayanya pada dinding-dinding goa seakan pantulan tersebut dipantulkan oleh cermin. Di dalam goa juga terdapat aneka rupa stalagtit dan stalagmit yang masih terpelihara dan terjaga keasliannya.

Nah itulah keindahan alam di Labuan Bajo, kamu wajib mengunjunginya saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru