Moisture Sandwich, Teknik Perawatan Efektif Untuk Kulit Kering

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Teknik Moisture sandwich menjadi tren kecantikan yang diklaim lebih efektif dalam melembapkan kulit, dimana sangat cocok untuk kulit kering

INDIFFS.COM – Jika berbicara mengenai Teknik Moisture Sandwich, pastinya tidak jauh kaitannya dengan dunia kecantikan. Apalagi kini, deretan tren kecantikan silih berganti dengan cepat sehingga menghadirkan beberapa cara baru dalam pemakaian skincare.

Tentunya apabila membahas teknik, penggunaan skincare memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada teknik baru yang bermunculan. Ya, termasuk Moisture Sandwich yang merupakan trend baru sekarang.

Bahkan, teknik ini telah diikuti banyak perempuan untuk merawat kulit wajah. Apalagi di media sosial seperti TikTok dan Instagram, tak sedikit yang mengunggah video mereka tengah melakukan moisture sandwich.

Lalu sebenarnya apa sih Moisture Sandwich itu? Bagaimana cara kerjanya dan manfaatnya? Untuk itu, simak artikel di bawah agar tahu penjelasan lengkapnya!

Apa Itu Moisture Sandwich?

Melansir dari laman byrdie, moisture sandwich ialah salah satu perawatan wajah yang berfokus untuk melembabkan kulit dengan melapisi-nya. Metode ini digunakan untuk menjebak supaya air tetap tertahan di dalam kulit.

Adapun tujuan teknik ini untuk meningkatkan kelembapan kulit dan membantu produk skincare bekerja dan menyerap lebih maksimal. Dengan teknik ini kamu harus layering produk skincare sedemikian rupa sehingga bisa meminimalkan potensi hilangnya air dari kulit sehingga kulit tidak kering atau dehidrasi.

Teknik Moisture Sandwich untuk Wajah

Untuk melakukan teknik perawatan ini pada wajah, perlu dipastikan bahwa kulit wajah kamu telah dibasuhi dengan air. Ya, pada intinya kondisi wajah sedang tidak kering, selain menggunakan air mengalir kamu juga bisa mengunakan face mist.

Selanjutnya, lapisi dengan moisturizer, lalu face oil yang bisa disesuaikan dengan kondisi wajah kamu. Untuk catatan, hindari untuk melakukan teknik pelapisan ini dengan bahan-bahan dengan kandungan seperti retinol, exfoliating acid dan sejenisnya karena ini akan memperbesar potensi kulit kamu iritasi.

Untuk cara melakukannya ialah lakukan langkah-langkah berikut:

  • Basuh wajah dengan air mengalir atau semprot dengan face mist.
  • Lakukan urutan skin care seperti toner, essence, serum.
  • Lalu oleskan pelembab yang bertekstur ringan pada wajah.
  • Timpa dengan pelembab yang bertekstur lebih cair.
  • Terakhir, aplikasikan pelembab yang bertekstur lebih berat.

Manfaat Metode Moisture Sandwich

Terdapat beberapa manfaat yang baik tentunya, jika kamu melakukan teknik perawatan yang satu ini.

Memaksimalkan Kelembapan Kulit

Karena memang tujuan dari teknik ini ialah untuk meningkatkan kelembapan kulit. Dengan itu, tentunya jika kamu menggunakan teknik perawatan wajah yang satu ini akan membuat kulit wajah kamu lembap semakin maksimal.

Namun, tentunya dalam menggunakan teknik ini yang menjadi andalan ialah pada produk pelembabnya. Dengan itu, perhatikan pula dalam pemilihan produk pada skincare.

Kulit Terhindrasi

Sangat penting bagi kulit yang terhidrasi. Dimana kulit terhidrasi ini berarti telah mencukupi kebutuhan air di kulit, baik di dalam lapisan kulit maupun di permukaan kulit. Dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, banyak manfaat yang bisa di dapatkan. Di antaranya ialah, kulit terasa lebih kenyal sehingga membuat garis-garis halus dan kerutan di wajah memudar. Untuk itu dengan melakukan teknik ini dipercaya memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah.

Itulah seputar mengenai teknik Moisture Sandwich, dengan melakukan metode ini sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit, apalagi untuk kulit yang kering.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru