Mengenal Nazava Water Filters dan Cara Penggunaannya

Wiwin Indriani 0 Komentar

Nazava Water Filters yang menyediakan saringan terbaik Saringan air Nazava ini dapat menyaring air. Berikut cara menggunakannya

Indiffs – Banyak orang yang mengira untuk mendapatkan air bersih adalah dengan cara merebusnya sampai mendidih. Namun, cara itu sudah tidak efektif lagi, kini ada Nazava Water Filters atau saringan air nazava yang merubah air kotor seperti sumur, sungai, dan air hujan menjadi air yang bersih dan siap untuk diminum.

Nazava Water Filters

Nazava Water Filters yang merupakan produk dari PT Holland For Water berupaya menyediakan saringan terbaik dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Saringan air Nazava ini dapat menyaring air PDAM, air sumur, bahkan air hujan.

“Banyak orang masih berpikir merebus sampai mendidih adalah cara terbaik untuk membunuh bakteri dalam air. Sayangnya, sekarang ini merebus air sampai mendidih saja tidak cukup,” ujar Pendiri Nazava Water Filters, Lieselotte Heederik yang dilansir dari Beritasatu.com

Lieselotte menjelaskan, air hasil penyaringan Nazava telah teruji dilebih dari 30 laboratorium baik di dalam maupun di luar negeri. Hasil uji dari Belanda membuktikan bahwa satu saringan air Nazava dapat menyaring hingga 7000 liter air.

Perusahaan sosial ini sendiri didirikan pada 2009 untuk memenuhi kebutuhan air minum bersih di Aceh. Pada 2013, Nazava memenangkan Tech Award untuk teknologi yang memberi manfaat bagi Kemanusiaan di California, AS

Pada tahun 2016 Nazava memenangkan Penghargaan Ashden untuk teknologi ramah lingkungan. Sejak 2017 Nazava memproduksi semua bagian filter air inovatif nya di Indonesia. Dan untuk diketahui, sejak 2018 Nazava mulai mengekspor secara besar-besaran produknya ke semua pasar di Afrika dan Asia Tenggara.

Penggunaan Saringan Air Nazava

Air yang jernih akan mempercepat filter untuk menghasilkan air minum, jika menggunakan air yang kotor/keruh, filter akan lebih lambat untuk menghasilkan air minum dan akan lebih sering untuk membersihkan filter. Dengan menggunakan Saringan Air Nazava bisa melindungi keluarga anda dari penyakit seperti diare, kolera, typhus, dan disentri. Simak cara memasang filter air Nazava berikut ini.

Cara Pemasangan Nazava Water Filters

  • Cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum pemasangan saringan air ini.
  • Periksa terlebih dahulu bahwa semua bagian saringan air Nazava telah lengkap.
  • Masukkan filter sama satu karet di dalam lubang di penampung air kotor. Selama memasang filter jangan pegang keramik, cukup putar plastik dibawah saja.
  • Penutup yang berlubang di pasang di bawah penampung air. Pastikan ujung filter masuk lubang penutup. Menutup filter sama penampung air kotor dan penutup yang berlubang dengan karet kedua dan mur. Memastikan mur di pasang sesuai lalu putar sampai kuat.

Cara Pemasangan Keran

Berikut memasang keran pada penampungan air minum:

  • Pasang keran dan karet pada lubang di penampung air minum.
  • Memasang karet pada mur dan keran di dalam penampung air minumnya. kemudian putar sampai kuat.

Cara Pemasangan Saringan

  • Masukkan selang pada ujung filter.
  • Bersihkan penampung air minum dengan menggunakan kain yang kering dan bersih.
  • Pasang tempat penampung air kotor dengan filter dan selang yang telah dipasang atas tempat penampung air minum.

Cara Pemakaian

  • Masukkan air sumur/ PDAM/ sungai/ hujan ke dalam penampung air kotor. Air yang jernih akan mempercepat filter untuk menghasilkan air minum, jika menggunakan air yang kotor, filter akan lebih lambat untuk menghasilkan air minum dan lebih sering untuk membersihkan filter.
  • Air akan mengalir ke penampung air minum di bawah.
  • Untuk penggunaan yang pertama menunggu sampai penampung air minum sudah penuh. Buang air ini, karena ada kemungkinan air yang pertama masih ada rasa keramik.
  • Mengisi kembali penampung air kotor.
  • Air yang mengalir di penampung air minum siap untuk minum.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru