Negara G7 Gelar Rapat Darurat di Bali, Pasca Insiden Rudal Rusia

Dini NHaH 0 Komentar

Setelah rudal buatan Rusia jatuh di Polandia, pemimpin negara G7 mengadakan pertemuan darurat di Nusa Dua, Bali pada Rabu (16/11/2022).

INDIFFS.COM – Pemimpin negara G7 mengadakan pertemuan darurat di Nusa Dua, Bali pada Rabu (16/11/2022) setelah rudal buatan Rusia jatuh di Polandia. Pertemuan darurat diadakan untuk membahas strategi merespon jatuhnya rudal buatan Rusia di Polandia yang menewaskan dua orang.

Pertemuan tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Indonesia Teuku Faizasyah, yang menyebut pertemuan darurat seperti itu biasa terjadi dalam konferensi internasional, termasuk dalam hal ini KTT G20 yang diselenggarakan di bawah presidensi Indonesia.

Adanya pertemuan darurat ini juga dikonfirmasi oleh rilis dari Komisi Eropa (European Commission). Pertemuan ini juga dihadiri oleh pemimpin NATO dan negara-negara G7.

Negara-negara anggota G7 diantaranya adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada dan Prancis. Semua pimpinan negara G7 hadir di KTT G20.

Negara-negara tersebut merupakan tujuh ekonomi maju utama seperti yang dilaporkan oleh Yayasan Moneter Internasional. Negara-negara G7 mewakili lebih dari 64% kekayaan bersih global.

Pertemuan yang juga dihadiri dua pemimpin negara lain yaitu Spanyol dan Belanda, dilakukan sebelum para kepala negara G20 dijadwalkan melakukan penanaman bakau di Taman Hutan Rakyat (Tahur) Ngurah Rai, Bali.

Dalam pertemuan tersebut, mereka sepakat untuk mengutuk serangan rudal yang dilakukan Rusia, di kota-kota dan infrastruktur warga sipil Ukraina. Selain itu, menawarkan dukungan penuh dan bantuan untuk penyelidikan yang sedang berlangsung di Polandia.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru