Nyeri Sendi? Yuk, Coba 4 Bahan Alami Ini

Admin 0 Komentar

Nyeri Sendi Tak Hanya Oleh Faktor Usia. Namun Bisa Menyerang  Pada Usia Muda, Hal Ini Terjadi Karena Aktivitas Terlalu Berat. Simak Ulasan ini

IndiffsNyeri sendi tidak hanya dikaitkan dengan usia saja, penyakit ini bisa menyerang  pada usia muda produktif, biasanya terjadi karena aktivitas yang ter lampau berat untuk tubuh. Nyeri persendian terjadi karena tubuh melambat dalam menciptakan sel baru, hal ini yang menjadi faktor mengapa lansia sangat rentan mengalaminya.

Penumpukan asam urat dan faktor lain yang bisa membuat nyeri sendi yang anda rasakan. tentu saja obat nyeri ini perlu segera anda coba, agar rasa sakit tak bertambah parah. Dengan begitu, risiko kesehatan lain juga bisa anda hindari.

Gangguan kesehatan lain ini seperti bursitis, keseleo, rheumatoid arthritis, dan osteoarthritis bisa menjadi pemicu lain dari munculnya nyeri sendi. Tak sedikit dari kasus ini dapat ditangani dengan konsumsi obat tertentu, dengan nyeri pada sendi dapat sembuh dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dirumah, seperti berikut ini.

1. Cengkih

Cengkeh

Cengkeh – RolasNews

Cengkih atau cengkeh adalah salah satu obat nyeri sendi yang tidak boleh dilewatkan. Jenis rempah ini mengandung antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan sendi. Antioksidan di dalamnya juga sangat berguna untuk menghambat kerusakan tulang rawan sehingga kondisi akan tetap terjaga.

2. Teh Kamomil

Teh Kamomil

Teh Kamomil – Orami

Teh kamomil dapat digunakan sebagai obat sendi, karena bahan alami ini mengandung antiflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit yang dialami penderita ini. Cara yang bisa dilakukan cukup, rebus empat kantung teh kamomil dalam segelas air selama 20 menit, tunggu mendidih. Setelah mendidih diamkan beberapa saat sampai air teh dingin. Lalu, celupkan kain pada air teh tersebut, peras dan aplikasikan pada bagian sendi  yang terasa sakit.

3. Air Garam

Air garam

Air garam – Klik Dokter

Garam yang lebih dikenal sebagai bumbu masakan alami. Namun, coba dicampurkan garam dengan air hangat, karena campuran nya dapat membantu meringankan penyakit sendi yang dialami. Hanya perlu menyiapkan satu baskom atau wajan besar dengan berisi air hangat lalu campurkan dengan garam. Kemudian, celupkan area tubuh yang terasa sakit, bisa juga menggunakan handuk untuk mengompresnya.

4. Nyeri Sendi Dengan Teh Hijau

Teh Hijau

Teh Hijau – Kompas.com

Teh hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai obat sakit sendi, karena mengandung banyak antioksidan yang berpengaruh pada sistem imun tubuh saat terjadi sakit sendi. Selain itu, teh hijau ini dapat mengurangi kerusakan pada tulang yang rawan.

Obat ini hadir dalam bentuk herbal dengan racikan lainnya yang membantu meringankan rasa nyeri dan peradangan pada sendi. Minumlah sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru