Objek Wisata Waduk Sermo Menjadi Pilihan Terbaik Liburanmu!

Resa Azzahra 0 Komentar

Waduk Sermo menawarkan pemandangan yang indah dengan fasilitas lengkap. Serta memiliki spot foto instagramable, cocok untuk liburanmu disini.

INDIFFS.COM – Waduk Sermo merupakan wisata alam yang mempesona karena keindahan alam yang luar biasa. Obyek wisata ini sendiri bukanlah wisata baru, namun sedang naik daun bagi kunjungan wisatawan di Yogyakarta.

Tidak perlu diragukan lagi, Yogyakarta memang kaya akan wisata alam. Adanya potensi keindahan alam dikembangkan menjadi tempat wisata yang indah. Spot yang dijual tidak hanya keindahan alam dan lokasi waduk yang stategis sebagai tempat rehat, namun ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung. 

Tempat ini memiliki danau yang begitu jernih dengan warna kehijauan. Sekelilingnya penuh dengan pepohonan yang rimbun serta, rerumputan yang menutupi seluruh permukaan tanah membuat keindahan semakin bertambah. Disertai dengan langit biru berawan, penambah keindahan sekitar kawasan. 

Udaranya pun begitu sejuk, bahkan jika di siang hari para wisatawan tidak akan merasa gerah karena keindahan serta sejuknya pepohonan maupun danau.

Kegiatan Pengunjung

Selama disini, pengunjung dapat melihat makam Mbah Sermo merupakan leluhur masyarakat sekitar yang telah meninggal puluhan tahun lalu. Meski kabarnya sudah dipindahkan, namun beberapa masyarakat disana menyakini jika makam masih berada di tempat semula.

Selanjutnya, objek wisata yang satu ini menjadi tempat indah untuk relaksasi diri serta menikmati alam. Keindahannya membuat siapapun betah berlama-lama disana. Pengunjung pun dapat berkemah di sekitar waduk. Pengunjung dapat menikmati nya dengan menikmati persediaan tempat bagi siapapun yang akan berkemah di tepi danau.

Selain itu, wisata juga bisa dinikmati untuk berkemah, pengunjung dapat menikmati pemandangan pagi yang sejuk. Di kala pagi serta kabut putih yang menyelimuti. Perlahan, mentari pagi muncul dari balik pegunungan menoreh abut seakan tersapu oleh cahayanya dan danau memantulkan sinarnya.

Dan yang terakhir, pengunjung dapat berkeliling menikmati indahnya pemandangan objek wisata menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Wisatawan juga bisa menggunakan perahu motor untuk menikmati pemandangan indah yang ditawarkan. Tak hanya itu, pengunjung dapat menaiki gethek yang cukup memacu adrenalin meskipun tidak membahayakan.

Meski begitu, wahana gethek sangat seru untuk dicoba. Akan menjadi pengalaman berharga menaiki transportasi tradisional di tempat yang menawan.

Informasi Terkait Waduk Sermo

Untuk menggali informasi jika kamu ingin mengunjunginya, simak informasi fasilitas, harga tiket masuk hingga lokasinya berikut ini:

Fasilitas

Menjadi destinasi klasik di kotanya, membuat tempat dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. yakni:

    1. Mushola
    2. Area parkir kendaraan yang luas
    3. Wahana wisata
    4. Warung wisata
    5. Toilet
    6. Spot Foto
    7. Camping area
    8. Spot memancing
    9. Gazebo

Harga Tiket Masuk

    1. Tiket Masuk Waduk Sermo : Rp6.000
    2. Tiket Camping : Rp15.000 

Jam Operasional

Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore mulai dari 07.00 – 17.00 WIB. Namun, bagi pengunjung yang camping, wisata buka 24 jam. 

Lokasi

Lokasi dari Waduk Sermo sendiri berada di Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini dari pusat kota Jogja, jarak yang harus pengunjung tempuh kurang lebih 45 km. Untuk lebih jelas nya, KLIK GoogleMaps ini. 

Demikianlah informasi terkait wisata yang cocok untuk dikunjungi ketika liburan. Semoga membantu dan bermanfaat yah.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru