Panic! at The Disco Bubar, Ini Fakta Dibalik Perjalanan Kariernya

Dini NHaH 0 Komentar

Kabar mengejutkan datang dari grup musik rock alternative asal Las Vegas, Panic at The Disco (P!ATD) dikabarkan akan segera dibubarkan.

INDIFFS.COM – Kabar mengejutkan datang dari grup musik rock alternative asal Las Vegas, Panic! at the Disco (P!ATD). Pasalnya, Brendron Urie mengumumkan bahwa grup band ini akan segera dibubarkan.

Sebelumnya, grup band tersebut sudah eksis di panggung musik Amerika sejak 20 tahun lalu. Lewat beberapa lagu andalannya seperti ‘I Write Sins Not Tragedies’ dan ‘Victorious’.

Namun sayang, pada 24 Januari 2023 kemarin Brendon Urine melalui akun Instagramnya @panicatthed, menyatakan bahwa Panic! At The Disco resmi bubar. Lain karena hal, ia berniat untuk fokus mengurus keluarga.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Panic! At The Disco (@panicatthedisco)

Berikut ini beberapa fakta penting Panic! at the Disco yang akan dibubarkan.

1. Awal dibentuknya P!ATD

Grup band P!ATD ini dibentuk pada tahun 2004 lalu, di pinggiran kota Summerlin, Las Vegas. Grup tersebut dibentuk oleh dua orang siswa sekolah Bishop Gorman High School, yaitu Ryan Ross dan Spencer Smith. Yang mana, Ryan sebagai vokalis dan Spencer Smith sebagai drummer.

2. Brent Wilson dan Brendon Urie Bergabung

Tak lama usai dibentuk, kemudian kedatangan personil baru yaitu Brent Wilson dan Brendon Urie. Awalnya, Brent Wilson lebih awal masuk grup band tersebut.

Namun kemudian, Brent Wilson mengajak teman sekolahnya yaitu Brendon Wilson. Kemudian ia berperan sebagai bassis, sedangkan Urie awalnya sebagai gitaris.

3. Perubahan Formasi

Selama perjalanan kariernya, P!ATD ini pernah mengalami beberapa perubahan formasi. Pertama, Brent Wilson keluar pada Mei 2006 kemudian digantikan oleh Jon Walker.

Pada tahun 2009, Ryan Ross dan Jon Walker juga akhirnya hengkang dari grup band tersebut. Saat itu, anggota P!ATD hanya tersisa Brendon Urie dan Spencer Smith.

Selain itu, di tahun 2010 kembali kedatangan personil baru berberan sebagai bassis, yaitu Dallon Weekes. Namun sayang, tahu 2015 Smith menyatakan mundur dari P!ATD.

Brendon Urie pun akhirnya menjadi satu-satunya personil P!ATD seusai Weekes menyusul Smith hengkang.

4. Pintar Memainkan Alat Musik

Meskipun saat ini Brendon berstatus sebagai vokalis, di panggung pun tugas utamanya tak lain adalah untuk bernyanyi. Namun sebenarnya, Brendon adalah musisi yang ahli dalam berbagai alat musik, seperti piano, cello, violin, drum dan lainnya.

5. Bubar Usai Tur Beres

Meski telah dinyatakan bubar, grup band ini masih akan tetap melanjutkan tur mereka di Eropa dan Inggris. Tur terakhir tersebut bertajuk The Viva Las Vengeance Tour.

Tur tersebut baru akan dimulai di Wina pada 20 Februari 2023 dan berakhir di Manchester pada 10 Maret 2023.

Nah itulah mengenai fakta perjalanan grup band asal Las Vegas. Bagaimana nih perasaan kalian, setelah diumumkannya P!ATD bubar? Meskipun sudah bubar, kita masih bisa menikmati karya-karya grup band tersebut kan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru