Pantai Terindah di Indonesia yang Lagi Hits, Wajib Kamu Datangi!

Hani Hnsa 0 Komentar

Dari banyak wisata pantai di seluruh nusantara, ada beberapa yang punya daya tarik tersendiri. Apa saja pantai terindah di Indonesia? Simak!

Indiffs – Keindahan pantai Indonesia berbeda dari yang lain. Dari banyak wisata pantai di seluruh nusantara, ada beberapa yang punya daya tarik tersendiri. Pantai-pantai tersebut indah sekaligus bersih, hingga membuatmu serasa di luar negeri. Nah, karena pariwisata kita mulai kembali normal, waktunya kamu jalan-jalan lagi. Berikut pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu datangi!

1. Pink Beach

Pink Beach

Pink Beach – Tribunnews.com

Pantai terindah di urutan pertama terdapat Pink Beach di provinsi Nusa tenggara timur. Pantai ini berbeda dari pantai lain pada umumnya karena memiliki pasir yang berwarna pink. Ini merupakan keunikan tersendiri, sebab di dunia ini hanya ada enam spot.

Warna pink yang terdapat di sepanjang pesisir pantai ini berasal dari Foraminifera yaitu sebuah hewan berukuran mikroskopis yang memberikan pigmen kemerahan pada pasir di pantai ini.

Tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkelling karena airnya tidak terlalu dalam dan terdapat banyak macam koral dan spesies ikan. Untuk menjaga koral agar tidak rusak, kapal-kapal pun tak diperbolehkan mendekat ke bibir pantai.

2. Pantai Raja Ampat

Pantai Terindah di Indonesia

Pantai Raja Ampat – Indonesia kaya

Pantai terindah di Indonesia yang tidak diragukan lagi keeksotisan nya adalah pantai Raja Ampat. Pesona nya tidak pernah gagal merayu wisatawan untuk datang berkunjung.

Tidak hanya pasir putih dan airnya saja yang super jernih. Melainkan juga menjadi rumah bagi sekitar 75% terumbu karang di dunia. Pasalnya lokasi ini juga menjadi spot terbaik dunia untuk penyelaman bawah laut.

Tidak mengherankan keelokan nya telah tersohor hingga level dunia. Bahkan banyak pelancong asing yang sengaja datang untuk menikmati keindahan Raja Ampat. Akses jalan menuju lokasi sangat lah mudah.

Dari bandara Domine Eduard Osok, Sorong, gunakan angkutan umum yang menuju ke Pelabuhan Sorong. Kemudian naik lah kapal rakyat menuju ke ibu kota Raja Ampat. Sesampainya disitu, carilah sebuah penginapan dan untuk menuju lokasi penyelaman, Anda dapat menyewa speedboat.

Lelah menyusuri keindahan pantai, Anda dapat mencicipi makanan khas pantai Raja Ampat, yaitu cacing laut, ulat sagu yang telah dibakar, papeda dengan teksturnya yang lengket. Selain itu ada pula ikan bungkus, udang selingkuh serta ikan bakar Manokwari yang tak kalah menggoda.

3. Pantai Natsepa

Natsepa

Pantai Natsepa – Daihatsu Indonesia

Pantai Natsepa merupakan pantai yang berada tidak jauh dari kota Ambon. Perjalanannya sekitar 20-25 menit atau sampai 30 menitan. Pantai ini memiliki suasana tenang. Karakteristik pantai tropis sangat terasa, seperti memiliki pasir putih bersih, dengan air laut yang sangat jernih.

Air lautnya bening bergradasi menjadi biru semakin ke tengah laut. Ombaknya juga tidak terlalu besar. Di kejauhan terlihat pemandangan perbukitan yang hijau. Nah, selain tiket masuk sangat murah Rp1.000 per orang, ada biaya Rp2.500 untuk sekali parkir.

Selain memiliki panorama indah, daya tarik utama lainnya adalah kuliner rujak Natsepa. Kuliner khas ini tidak boleh kamu lewatkan. Kemudian, aktivitas lain favorit pengunjung yaitu berjalan di tepi pantai, bermain air, berenang, berfoto.

Di samping itu, sudah ada fasilitas lengkap di sini. Ada area parkir cukup luas dan nyaman, toilet, musala, warung. Toilet nya tidak hanya bersih tapi juga unik. Setiap toilet didesain seperti rumah kecil warna-warni dan beratap. Pantai Natsepa cocok untuk liburan keluarga, teman, serta pasangan.

4. Pantai Tanjung Bira

Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira – Co Celebes

Pantai terindah yang selanjutnya adalah Pantai Tanjung Bira. Pantai Tanjung Bira merupakan tempat titik nol Bulukumba. Jadi, lokasinya ada di tengah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai ini sangat, sangat menarik. Pantainya berada di atas tebing karang. Sementara, dinding tebing dipenuhi semak dan pepohonan hijau.

Di pinggir keliling atas tebing, sudah disediakan jalan setapak dengan paving untuk pengunjung. Dilengkapi juga dengan pagar pembatas di pinggir tebing nya supaya aman. Kemudian, juga ada banyak pohon yang menambah hijau dan segar suasana.

Selain itu, di tebing bawah ada dermaga kayu dengan desain kapal yang ikonis. Di sini, pengunjung biasanya paling suka berfoto. Pantainya sendiri merupakan tebing-tebing karang tinggi, sehingga pengunjung biasanya tidak berenang. Hanya menikmati keindahan pantai dari tebing.

Air laut nya biru sangat jernih, sekilas terlihat terumbu karang di bawah permukaan airnya. Sementara, fasilitas juga lengkap. Ada toilet, musala, banyak warung dan toko oleh-oleh serta suvenir. Pantai ini cocok buat liburan dengan keluarga, teman-teman, serta pasangan.

5. Ora Beach

Pantai Terindah

Ora Beach – Phinemo.com

Mari menjelajah wilayah Indonesia bagian Timur, tepatnya di Pantai Ora yang ada Maluku Tengah.

Menjejaki langkah di Maluku Tengah, wisatawan akan disuguhkan oleh surga tersembunyi layaknya pantai Borocay di Filipina dan Pantai Bora-bora di Samudera Pasifik. Pastinya dengan biaya yang lebih murah karena tidak perlu ke luar negeri.

Pesona air laut super jernih sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan biota laut dan karang dari atas perahu. Pasir putih berlatar tebing kapur yang berdiri gagah semakin membuatnya terasa eksotis.

Saat malam tiba, taburan bintang-bintang tersaji begitu indah di langit. Membuat suasana malam semakin syahdu. Tenang dan sejuk itulah yang akan anda rasakan selama berada di Pantai Ora. Hal itu karena letaknya yang berada jauh dari pusat kota dan tertutup oleh rimbunnya pepohonan tropis.

Tips wisata di pantai ini adalah bawalah bekal makanan sendiri karena disini hanya terdapat satu restoran. Kedua, bawalah uang tunai dalam jumlah yang banyak, karena tidak tersedia ATM. Ketiga, jangan lupa membawa kamera terbaik mu dan abadikan setiap moment perjalanan indah anda. Dijamin seru dan menyenangkan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru