Pasangan Selalu Mengungkit Mantan Pacar? Lakukan 6 Hal ini

Resa Azzahra 0 Komentar

Pasangan sering ungkit mantan pacar dan itu bisa membuat hubunganmu diambang kekandasan? Untuk itu lakukan 6 hal ini agar hubungan tetap aman

Indiffs – Semua orang pastinya mendambakan hubungan yang harmonis dengan pasangan. Akan tetapi, hubungan asmara dalam kehidupan tentunya tidak akan selalu berjalan mulus dan akan menemui berbagai rintangan ditengah-tengah perjalanannya. Baik yang serius maupun hal-hal sepele pun dapat menjadi pemicu konflik. Konflik ini tumbuh seiring berjalannya waktu, jika tidak dibicarakan atau diselesaikan. Salah satu pemicu perasaan ini ketika pasangan sedang membicarakan atau bahkan memikirkan mantan pacar.

Sekeras apapun usaha untuk menghindarinya, pembahasan tentang mantan mau tak mau pasti akan muncul di kemudian hari. walau terkadang kebiasaan ini muncul secara tak sengaja, nama mantan yang tersebut dari pasangan tentu akan membuat Anda merasa jengah. Dinamika hubungan Anda dan pasangan mungkin sedikit berbeda ketika ada bayang-bayang sosok mantan pacar. Jika Anda mengalaminya, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

1. Ungkapkan Harapan Kepada Pasangan

Dengan tegas minta mereka untuk berhenti menyebut mantan, karena itu tidak terasa benar bagi kalian. Pasanganmu harus bisa menghargai ini dan menurunkan rasa tidak aman mereka. Jika kamu berharap pada pasanganmu untuk berhenti menyalahkan kamu atau menyebut mantan pacar, maka pastikan pasangan Anda tidak melewati batas.

2. Yakinkan Pasangan Tentang Perasaan

Buat mereka merasa istimewa dan ingatkan mereka tentang waktu berdua yang sudah dihabiskan bersama. Ingatkan mereka betapa kamu mencintai pasanganmu. Jika pasangan terus merasa kamu masih memikirkan mantan pacar, maka inilah saatnya untuk meyakinkan mereka bahwa kamu sangat mencintainya.

3. Kurangi Waktu Berbicara Dengan Mantan

Jika pasanganmu terus mengomentari jumlah waktu, energi, dan upaya yang kamu lakukan untuk menjaga hubungan baik dengan mantan pacar. Sebaiknya kamu perlu menguranginya dan tidak ada salahnya berbicara dengan mantan sekali atau dua kali di sana-sini tetapi jika bertemu atau berbicara setiap minggu, pasanganmu mungkin akan sering merasa sangat insecure dan cemburu.

4. Beritahu Dengan Tegas Bahwa Semua Sudah Berakhir

Beritahu pada pasanganmu, bahwa semua tentang mantan sudah berakhir dan sudah tak memiliki hubungan apapun. Katakan dengan tegas dan lembut bahwa kamu benar-benar sudah melupakan mantan. Dan buatlah pasangan percaya bahwa kata-kata dan tindakanmu tak peduli lagi dengan mantan di masa lalu. Sebaiknya kamu dan pasanganmu sesekali membicarakan untuk menjaga hubungan dengan baik dan jauhkan pikiran-pikiran negatif satu sama lain. Jauhkan pikiran tentang masa lalu, semua sudah tiada artinya lagi. Dan intinya fokus kedepan serta jadikan masa lalu sebagai pelajaran yang berharga untuk hubungan kalian.

5. Bicarakan Dengan Baik-Baik & Buktikan

Sebaiknya kalian bertemu di suatu tempat yang pas untuk membicarakan hal ini. Bicarakan semuanya, berikan pasanganmu pengertian serta biarkan ia bicara dengan segala hal yang menjanggal tentang kamu dan mantamu. Dan berikan ia perhatian serta beri tau bahwa kamu sudah taada apa-apa lagi dengan masa lalu. Jika masih susah, buktikan bahwa kamu memang benar-benar sudah tak ada apa-apa dengan mantan, mungkin pasanganmu trauma atau ada hal yang menurut nya menjanggal tentangan.  Untuk itu, buktikan padanya apapun yang bisa kamu buktikan agar kejanggalan yang mantan rasakan bisa kembali pulih.

6. Membuat Keputusan

Jika pasangan hingga saat ini masih fokus membicarakan atau memikirkan mantan pacar, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa mereka tidak berinvestasi dalam hubungan dan juga tidak mempercayai kamu sepenuhnya, yang sebenarnya merupakan salah satu pilar utama suatu hubungan dan  mungkin perlu memikirkan kembali keputusan tentang hubungan sekali lagi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru