Penembakan Massal di Klub Gay Colorado, Ini Kata Joe Biden

Hani Hnsa 0 Komentar

Insiden penembakan massal dilaporkan terjadi di sebuah klub Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender dan Queer (LGBTQ), Kota Colorado, Amerika.

INDIFFS.COM – Insiden penembakan massal dilaporkan terjadi di sebuah klub Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender dan Queer (LGBTQ), Kota Colorado Springs, Amerika Serikat pada Minggu (20/11/2022) malam waktu setempat. Lokasi penembakan massal diketahui bernama Club Q yang sudah dibuka di kota tersebut sejak 20 tahun lalu.

Kepolisian menyampaikan, lima orang tewas dan 18 lainnya terluka dalam insiden pada Sabtu malam tersebut. Dua senjata api ditemukan di lokasi kejadian, dan si penyerang diduga menggunakan senapan panjang.

Anderson Lee Aldrich pergi ke Club Q sekitar pukul 23.55 waktu setempat, dan segera mulai menembak dengan senapan. Lantas di tengah aksinya, setidaknya dua orang di Club Q dengan cepat menghadapi Aldrich dan menaklukkannya.

Petugas penegak hukum memuji kepahlawanan orang-orang yang melawan dan menaklukkan Aldrich.

Dengan berat hati saya harus menyampaikan ada penembakan di klub lokal malam ini. Kami mendapat panggilan telepon awal sekitar pukul 11.57 malam bahwa ada penembakan aktif di klub lokal yang dikenal dengan nama Club Q,” jelas Letnan Pamela Castro dari Kepolisian Colorado Springs, dikutip dari Aljazeera, Senin (21/11).

Letnan Polisi Colorado mengatakan seorang tersangka ditahan dan sedang dirawat karena cedera setelah serangan di Club Q.

Pihak berwenang belum menentukan motif penembakan itu tetapi sedang menyelidiki apakah itu kejahatan rasial. FBI juga sedang menyelidiki penembakan itu, kata Letnan CSPD Pamela Castro.

Sementara menurut, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, selama beberapa tahun terakhir, komunitas LGTBQ menjadi sasaran tindak kekerasan.

Kekerasan senjata terus memberikan dampak yang menghancurkan dan khusus pada komunitas LGBTQ+ di seluruh negara kita dan ancaman kekerasan meningkat,” kata Biden, dikutip dari CNN.

Dalam keterangannya, Presiden AS ke-46 ini mengutuk kerasan penembakan ini. Ia mengatakan aksi pelaku tidak masuk akal.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru