Perbedaan Poor dan Rich Mentality, Kamu Termasuk yang Mana?

Hannii 0 Komentar

Lalu, bagaimana membedakan mana yang poor mentality dan rich mentality? Penasaran? Yuk, simak penjelasan berikut!

Indiffs – Di antara hal paling krusial dalam penentu kehidupan seseorang adalah sikap mental. Orang yang memiliki poor mentality biasanya akan memiliki kehidupan yang tidak memuaskan dan bisa membahagiakan. Sebaliknya orang yang mempunyai rich mentality atau mental orang kaya umumnya akan sukses. Lalu, bagaimana membedakan mana yang poor mentality dan rich mentality? Penasaran? Yuk, simak penjelasan berikut!

Rasa Tanggung Jawab

Rasa Tanggung Jawab – Detik.com

Ciri dari poor mentality, yaitu senang menyalahkan orang lain atau apapun selain dirinya sendiri. Sebagai contoh, kondisi keuangan yang saat ini memprihatinkan di sebabkan pemerintah, pandemi, dan berbagi faktor luar. Padahal, sebenarnya kalau mau jujur disebabkan perilakunya sendiri yang tidak mau berusaha lebih keras atau bersikap lebih positif.

Sedangkan, rich mentality memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Itu diperlihatkan dari sikap yang lebih fokus pada perbaikan diri dari pada main tunjuk siapa yang salah.

Pengelola Uang

Mentality

Pengelola Uang – Okezone Ekonomi

Orang yang bermental kaya biasanya ahli dalam mengelola uang. uang tidak hanya dihabiskan untuk bersenang-senang, tapi juga dipikirkan demi tujuan jangka panjang. Hal ini menjelaskan kenapa orang kaya semakin kaya, karena mengelola uang nya benar.

Sebaliknya, poor mentality biasanya ketika mendapat uang dalam jumlah banyak langsung yang dipikirkan adalah berfoya-foya. Hal ini pula yang menjelaskan kenapa kalau mentalnya miskin, sekalipun sudah diberi uang dalam jumlah banyak langsung habis dalam sekejap.

Cara Memandang Uang

Mentality

Cara Memandang Uang – Bola.com

Dari bagaimana seseorang memandang uang saja bisa terlihat apakah memiliki mental miskin atau mental kaya. Orang yang bermental miskin biasanya sangat negatif dalam menilai uang. uang sebagai biang kerok berbagai masalah, uang sulit didapatkan, hanya orang-orang terpilih saja atau yang mempunyai privilege yang bisa memiliki uang banyak, dan berbagai pandangan negatif lainnya.

Sementara rich mentalityy bisa dilihat dari cara pandang uang yang positif. Orang bermental kaya umumnya tidak alergi dengan uang, karena sadar bahwa uang hanyalah alat. Maka dari itu baik atau buruknya kembali pada individu masing-masing. Rich mentalityy juga meyakini bahwa uang yang banyak bisa diraih oleh siapa pun asalkan mau mengerjakan syaratnya. Misalnya, tidak malas-malasan dan gigih dalam berusaha.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara poor mentality dan rich mentality. Kalau kamu sendiri termasuk yang mana?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru