Peringatan National I Love You Day yang Diperingati 14 Oktober

Wiwin Indriani 0 Komentar

National I Love You Day diperingati setiap tanggal 14 Oktober. Peringatan ini memiliki makna dan sejarahnya tersendiri.

INDIFFS.COMNational I Love You Day diperingati setiap tanggal 14 Oktober. Jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia yaitu Hari Aku Mencintaimu atau bisa diartikan sebagai hari untuk mengungkapkan rasa cinta kepada seseorang. Di Indonesia masih belum banyak yang mengetahui dan memeriahkan perayaan ini. Padahal, peringatan ini memiliki makna dan sejarahnya tersendiri.

Awal Mula National I Love You Day

Melansir dari beberapa sumber, peringatan ini pertama kali dibicarakan pada 3 Agustus 2015 di Twitter. Banyak sekali yang ikut meramaikan hari peringatan ini dengan jumlah tweet sebanyak 88,600. Maka sejak saat itu, pada tanggal 14 Oktober diperingati sebagai National I Love You Day.

Perayaan ini dimulai dengan mempromosikan film romantis pada 14 Oktober 2015. Sutradara film drama romantis Filipina memposting hashtag #EverydayIoveYou, sehingga menimbulkan sensasi. Hashtag tersebut viral di Twitter dan memunculkan hashtag lainnya yaitu, #NATIONALILOVEYOUDAY.

Hashtag ini dengan cepat menjadi trending di Filipina dan meluas hingga ke 62 negara lainnya. Selain itu, hashtag ini mencapai 3 juta kali mention di Twitter hanya dengan tiga kata sederhana, yaitu “I LOVE YOU”.

Sebenarnya, hal ini juga memiliki timeline dari masa lalu sebelum masehi. Pada tahun 430 sebelum masehi, Empedocles, seorang filsufi Yunani, berpendapat bahwa 4 elemen dari dunia. Ke-4 elemen tersebut yaitu air, udara, tanah dan api, dipengaruhi oleh energi cinta dan perselisihan.

Kemudian pada 1597, William Shakespeare seorang penyair dan pengarang drama dari Inggris, menerbitkan dramanya “Romeo and Juliet” tentang dua orang yang saling mencintai namun tidak dapat bersatu.

Tanggal 14 Oktober juga dikaitkan dengan lagu cinta yang ikonik dari The Beatles. Di mana pada tahun 1967, The Beatles merekam lagu “All You Need is Love” sebagai ide untuk Summer of Love yang ideal.

Terakhir, barulah 14 Oktober berkaitan dengan cerita yang pertama yaitu sutradara drama romantis Filipina membuat hashtag #NATIONALILOVEYOUDAY.

Makna

I Love You Day merupakan hari di mana seseorang mengucapkan dan mengungkapkan rasa sayang dengan tiga kata sederhana yang membuat orang lain tersenyum dan nyaman.

Meskipun kesannya seperti ungkapan untuk kekasih, sebenarnya peringatan ini bisa untuk dikirimkan ucapan atau kepada siapa saja yang kita cintai. Mulai dari orang tua, sahabat, teman-teman, bahkan orang lain. Hari peringatan ini juga bisa dijadikan momen untuk mengungkapkan perasaan cinta yang sudah lama di pendam kepada seseorang.

Bentuk Perayaan

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengungkapkan National I Love You Day. Bergantung siapa yang melawan yang ingin di persembahkan. Seperti contoh memberikan bingkisan hadiah, baik kue atau pun barang-barang yang spesial bahkan cukup memperlakukannya secara spesial.

Banyak pengguna Twitter yang mengekspresikan rasa cintanya dengan memposting foto bersama kekasihnya. Namun, banyak juga yang menjadikan perayaan ini sebagai salah satu momen untuk mengungkapkan rasa cinta kepada artis idolanya.

Nah, itulah penjelasan terkait National I Love You Day atau Hari Aku Mencintaimu yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 14 Oktober.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru