Peringatan Tanggal 21 Oktober ‘Celebration Of The Mind Day’

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Hari ini menjadi peringatan Celebration Of The Mind Day dimana peringatan ini jatuh pada Tanggal 21 Oktober setiap tahunnya. Simak Sejarahny!

INDIFFS.COM Celebration Of The Mind Day atau Hari Perayaan Pikiran menjadi peringatan yang ditetapkan setiap tanggal 21 Oktober. Lebih tepatnya perayaan ini terjadi pada hari Jum’at di minggu ke 3 di Bulan Oktober.

Tanggal ini juga merupakan tanggal kelahiran atau tanggal ulang tahunnya matematikawan terkenal, yaitu Martin Gardner. Dimana tujuan perayaan Celebration Of The Mind Day (CoM) sendiri ialah untuk memperkenalkan matematika sebagai sesuatu hal yang menyenangkan.

Adapun secara umum, hari ini dibuat untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan berpikir, terutama dalam bidang Matematika. Pasalnya, matematika memang sering digambarkan sebagai pelajaran yang sulit, membosankan, bahkan menakutkan, karena anggapan tersebut maka siswa semakin tidak menyukai.

Padahal, jika kita belajar bersungguh-sungguh mungkin tidak akan ada kesulitan ketika dihadapi pelajaran matematika. Untuk itu, dengan adanya peringatan ini diharapkan semua orang tidak berpikir bahwa matematika ialah pelajaran yang menyeramkan.

Dengan adanya peringatan ini juga diharapkan dapat mengubah pola pikirnya, serta membuat semakin banyak orang menyadari bahwa matematika merupakan hal yang menyenangkan dan menarik.

Sejarah Peringatan Celebration Of The Mind Day Pada 21 Oktober

Melansir dari National Day, peringatan perayaan ini diambil dari hari kelahiran Martin Gardner pada 21 Oktober 1914, Tulsa, Oklahoma, Amerika.

Ia merupakan seorang matematikawan terkenal, polymath dan penulis Amerika. Di sepanjang hidupnya, ia mempelopori matematika rekreasi, menulis lebih dari 100 buku di berbagai topik, dan memperkenalkan audiens ke mata pelajaran yang belum pernah mereka dengar sebelumnya, seperti kubus Soma dan “Game of Life”. Dari karyanya mengumpulkan jutaan pembaca dan penggemar di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Gardner juga membuat dampak besar di bidang matematika dan tulisannya secara langsung atau tidak langsung menginspirasi banyak orang yang kemudian berkarir di bidang matematika dan sains.

Adapun beberapa pengagumnya ialah orang-orang terkemuka, termasuk W.H. Auden, Carl Sagan, dan Isaac Asimov. Namun setelah kematiannya pada tahun 2010, tepatnya tanggal 22 Mei, teman-teman dan penggemarnya mulai mengadakan acara CoM yang di ambil dari hari ulang tahunnya pada 21 Oktober.

Dimana peringatan ini telah tersebar di seluruh Dunia, akhirnya acara perayaan ini mengumpulkan ribuan kelompok. Dimana tujuan adanya pertemuan ini ialah untuk menikmati apa yang diperkenalkan Gardner kepada mereka.

Hingga akhirnya acara tersebut meliputi kegiatan yang meng-inspirasi dan membuat kagum para peserta, seperti teka-teki logika, ilusi sulap, dan paradoks visual. Dimana semuanya masih berhubungan dengan pola berpikir.

Itulah mengapa tanggal kelahiran Martin Gardner dijadikan sebagai  peringatan “Hari Perayaan Pikiran” yang jatuh pada tanggal 21 Oktober.

Ucapan Peringatan Hari Perayaan Pikiran atau Celebration Of The Mind Day

Ada beberapa ucapan yang bisa dibagikan di berbagai media sosialmu, sebagai memperingati hari perayaan pikiran atau Celebration Of The Mind Day ini.

  1. Sebagian besar hal penting di dunia telah dicapai oleh orang-orang yang terus berusaha ketika tampaknya tidak ada harapan sama sekali. Selamat memperingati hari perayaan pikiran!
  2. Kerja keras sekarang. Jangan menunggu. Jika kamu bekerja cukup keras, kamu akan diberikan apa yang pantas kamu dapatkan. – Shaquille O’Neal
  3. Jangan biarkan masa depan mengganggumu. Kamu akan menghadapinya, jika harus, dengan senjata akal yang sama yang hari ini mempersenjatai mu melawan masa kini. Selamat memperingati hari Perayaan pikiran!
  4. Tantangan adalah apa yang membuat hidup menjadi menarik. Mengatasi mereka adalah apa yang membuat hidup bermakna. – Joshua J. Marine
  5. Orang-orang yang cukup gila untuk berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia adalah orang-orang yang melakukannya. – Steve Jobs

Itulah beberapa informasi mengenai hari perayaan pikiran atau Celebration Of The Mind Day dimana peringatan ini jatuh pada tanggal 21 Oktober.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru