Perjalanan Karier Treasure yang Selalu Raih Prestasi!

Avy Elshanda 0 Komentar

Perjalanan karier Treasure yang selalu raih prestasi sangat mencuri perhatian publik. Grup asuhan YG Entertainment ini memang sangat keren.

IndiffsPerjalanan karier Treasure yang selalu raih prestasi sangat mencuri perhatian publik. Terbentuk lewat survival show, grup asuhan YG Entertainment ini punya fans yang tak hanya dari Korea Selatan saja, tetapi si seluruh dunia negara lainnya pun banyak.

1. Dibentuk dari Ajang Survival

Sebelum terbentuk men jadi grup seperti sekarang ini, TREASURE awalnya dibentuk dari ajang pencarian bakat bernama YG Treasure Box. Yang dibentuk oleh agensi YG Entertainment pada tahun 2018. Dengan mengenalkan 29 trainee cowok, akhirnya saat final Haruto, Yedam, Junghwan, dan Jungkyu yang pertama bergabung dengan line-up. Lalu diikuti Jeongwoo, Jaehyuk  dan Hyunsuk dengan nama ‘Treasure’.

Line-up kedua diikuti oleh Yoonbin, Mashiho, Doyoung, Yoshinori, Jihoon dan Asahi dengan nama ‘Magnum’, sementara secara kolektif bernama ‘Treasure’. Namun, Yoonbin memutuskan mengakhiri kontrak. Dan kedua grup tersebut pun resmi dijadikan satu dengan nama TREASURE.

2.  Debut dengan Meraih Segudang Prestasi

Setelah masa perkenalan  yang cukup panjang, Treasure pun resmi debut pada 7 Agustus 2020 lalu dengan merilis single album bertajuk The First Step: Chapter One dengan lagu utama ‘Boy’. Saking dinantikannya ole para penggemar, pre-order untuk album tersebut telah melampaui 100.000 keping hanya dalam 2 hari.

Lagu yang ditulis oleh Hyunsuk dan Haruto ini berhasil meraih peringkat puncak chart iTunes di 19 negara termasuk Indonesia. Album mereka pun berhasil memuncaki real time chart album Hanteo dengan penjualan sebanyak 120.000 lebih dan menjadikan Treasure sebagai boyband rookie dengan penjualan terbanyak pada tahun 2020.

3. Semakin Bersinar di Tahun 2020

Baru debut pada Agustus, Treasure langsung comeback sebulan kemudian dengan merilis The First Step: Chapter Two dengan lagu utama ‘I Love You’. Baru beberapa jam dirilis, lagu tersebut melejit ke peringkat 1 tangga lagu iTunes di sembilan negara. Pada November r 2020, mereka kembali merilis album The First Step: ‘Mmm’. Sama seperti sebelumnya lagu iTunes di berbagai negara dan Hanteo chart.

4. Pernah Mengisi Soundtrack Anime Black Clover

Sebelum memulai debut di Jepang, Treasure mengisi ending OST anime Black Clover berjudul ‘Beautiful’. Lagu satu ini menjadi lagu asli Jepang pertama grup tersebut dan pertama kali diungkapkan pada 5 Januari 2021.

Versi lengkap lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Japan Hot 100 di nomor 58 dan tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard di nomor 23.

5. Full Album Pertama Raih Penjualan 1 Juta Keping

Treasure pun menutup seri The First Step dengan merilis full album pertama bertajuk The First Step: ‘Treasure Effect’ dengan lagu utama My Treasure pada Januari 2021. Menurut YG Entertainment, jumlah penjualan full album pertama terhitung sebanyak 282.845 keping hingga 19 Januari.

6. Debut Jepang

Akhirnya, grup beranggotakan 12 member ini debut di Jepang dengan judul yang sama untuk full album pertama mereka yang rilis pada Maret 2021 dengan merilis MV ‘Beautiful’. Album ini berhasil menduduki posisi puncak Oricon Daily Album Chart.

Selain itu, The First Step: ‘Treasure Effect’ berada di peringkat teratas di chart iTunes dan Rakuten Music Jepang, dan Line Music.

Nah, bagaimana menurut Teume? Hebat bukan perjalanan karier Treasure yang selalu meraih prestasi sukses ini?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru