Praktis! Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah dan Aman

Hani Hnsa 0 Komentar

Apakah kamu bingung bagaimana cara cek nomor Indosat? Tenang saja, berikut ini penjelasan cara cek nomor Indosat dengan mudah dan aman.

Indiffs – Apakah kamu bingung bagaimana cara cek nomor Indosat? Tenang saja, berikut ini penjelasan cara cek nomor Indosat dengan mudah dan aman. Penasaran? Yuk, simak di bawah ini!

Terkadang, masih banyak pengguna layanan operator telekomunikasi seperti Indosat yang tidak mengetahui nomor nya sendiri. Entah karena lupa atau tidak pernah menyimpan nomor nya. Padahal, mengetahui nomor telepon itu wajib dilakukan, mengingat proses pendaftaran tentang apapun pasti membutuhkan nomor telepon.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tidak mengetahui nomor telepon sendiri? Jangan khawatir, karena kamu bisa cek nomor Indosat dengan cara di bawah ini.

Melalui Aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi yang dihadirkan oleh operator Indosat di Indonesia berisi layanan dan fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna nya. Melalui playstore atau Appstore. Penting untuk diingat bahwa kamu harus login terlebih dahulu untuk dapat melihat nomor Indosat yang kamu miliki.

Tidak perlu repot mengetik, kamu dapat melihat nomor Indosat di dashboard aplikasi MyIM3. Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan terkait cara cek nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3 adalah sebagai berikut:

  • Pasang aplikasi MyIM3 di perangkat ponsel milikmu
  • Pastikan kamu telah login sebelumnya di aplikasi ini sehingga beberapa informasi kontak kamu akan muncul di halaman utama aplikasi
  • Catatlah nomor tersebut dan simpan di kontak ponsel kamu sehingga di lain waktu kamu tidak perlu repot pasang aplikasi maupun login.

Penting untuk diingat! Cek nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3 hanya dapat dilakukan jika kamu telah masuk ke aplikasi ini sebelumnya.

Melalui Dial Up UMB

Cara cek nomor Indosat via dial up UMB ini termasuk metode yang paling mudah. Kamu dapat melakukannya melalui perangkat ponsel secara langsung di mana dan kapan saja.

Perlu diketahui bahwa UMB (USSD Menu Browser) merupakan fitur layanan yang disediakan provider telekomunikasi di Indonesia. Melalui fitur ini, kamu dapat lebih mudah dalam mencari beberapa informasi secara gratis, termasuk cek nomor Indosat.

Untuk melakukannya, kamu cukup memasukkan beberapa nomor melalui dial up ponsel sehingga bisa mengakses beberapa informasi nomor kartu SIM. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa nomor dial up UMB yang dapat kamu hubungi.

*123*7*2*1#

Cara cek nomor Indosat via dial up yang ketiga ini juga hampir sama dengan langkah sebelumnya. Tekan nomor di atas pada dial up ponsel kamu, kemudian pilih ‘OK’ atau ‘YES’.

*123*30#

Salah satu cara cek nomor Indosat via dial up adalah ketik *123*30# pada dial dial up ponsel, kemudian tekan ‘YES’ atau ‘OK’.
Tunggulah beberapa saat hingga nomor Indosat kamu muncul pada layar perangkat.

*888*1*1#

Seperti halnya di langkah pertama, kamu dapat cek nomor Indosat kamu dengan menekan nomor di atas, kemudian pilih ‘YES’ atau ‘OK’. Nomor Indosat kamu akan keluar di layar ponsel setelah proses panggilan berhasil.

Sekadar catatan bahwa beberapa nomor atau kode tersebut mungkin dapat berubah sesuai dengan kebijakan baru yang berlaku. Oleh karena itu, sebaiknya periksa terlebih dahulu terkait hal-hal penting saat kamu membeli kartu Indosat IM3 Ooredoo.

Melalui Customer Service

Cek nomor Indosat melalui customer service merupakan cara yang juga cukup mudah. Selain melalui dial up yang umumnya dilakukan, cara ini tidak membutuhkan biaya alias gratis.

Layanan panggilan ini beroperasi 24 jam sehingga kamu dapat melakukannya kapan pun. berikut kontak customer service yang dapat kamu hubungi untuk memperoleh informasi nomor Indosat milikmu:

  • Hubungi kontak nomor 111 melalui dial up jika kartu Indosat kamu berjenis pascabayar matrix Ooredoo. Layanan ini gratis sehingga kamu tidak perlu khawatir soal biaya.
  • Hubungi kontak nomor 100 atau 185 jika kartu kamu berjenis prabayar IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Layanan ini dikenakan biaya Rp400 untuk setiap panggilan.

Melalui SMS

Cara cek melalui SMS dapat kamu lakukan jika memiliki cukup pulsa untuk mengirimkan pesan singkat atau SMS. Nah, berikut bagaimana langkah cek nomor Indosat via SMS:

  • Pilih kontak teman atau keluarga yang akan dikirim pesan singkat atau SMS
  • Ketik pesan bahwa saat ini kamu ingin mengecek nomor Indosat milikmu dan mintalah temanmu mengirimkan nomor ponsel kamu tersebut
  • Setelah informasi nomor kontak Indosat kamu dapatkan, jangan lupa untuk di-screenshoot atau segara catat dan simpan dalam kertas kecil sehingga selalu dapat dilihat saat dibutuhkan

Melalui Website

Untuk memperoleh informasi kontak Indosat melalui website resminya, kamu dapat melakukan beberapa langkah berikut:

  • Buka browser melalui ponsel atau perangkat desktop, misalnya Google Chrome atau aplikasi peramban lain.
  • Pada address bar, ketika alamat website myim3.indosatooredoo.com.
  • Selanjutnya, akan muncul kolom nomor NIK dan KK. Isilah sesuai data dirimu yang sebenarnya.
  • Kemudian, klik “I am not robot” di bawah kolom NIK dan KK. Verifikasi data hingga muncul tanda centang hijau.
  • Tekan tombol periksa.
  • Setelah beberapa saat, informasi seputar nomor Indosat Ooredoo kamu akan muncul.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru