Pramugari Selalu Bertubuh Tinggi & Langsing? Ini Rahasianya

Resa Azzahra 0 Komentar

Pramugari Memang Identik Dengan Cantik, Postur Tubuh Yang Semampai Bak Sosialita. Penasaran Apakah Rahasianya? Simak Ulasan ya

Indiffs – Mengapa para pramugari selalu bertubuh tinggi dan langsing? Pertanyaan ini terkadang sering terbesit dalam benak penumpang pesawat dan tak sedikit yang penasaran.

Pramugari memang identik dengan cantik, postur tubuh yang semampai serta kehidupan mewah bak sosialita. Namun, bukan tanpa alasan, rupanya hal ini dapat menunjang performa kerja mereka. Dan saat menutup tempat menyimpan bagasi kabin di dalam pesawat, jika pramugari tidak mempunyai postur tubuh yang tinggi, mereka kan kesulitan menjangkau nya. Begitu pula soal kelangsingan. Itu dikarenakan mereka harus berjalan di lorong pesawat yang sempit.

Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang rahasia dibalik tubuh ramping para pramugari? Berikut ini rahasianya.

1. Merupakan Persyaratan Kerja

Pramugari

Pramugari – ilmu penerbangan

Banyak maskapai penerbangan yang menerapkan standr grooming untuk para cabin crew dan salah satunya standar berat badan, khusus untuk para pramugari. Berat badan yang harus memenuhi standar Index Masa Tubuh atau yang disingkat IMT. Hal ini dilakukan agar seragam yang dikenakan terlihat pas, tidak kekecilan maupun kebesaran. Penampilan mereka akan tampak prima dan para penumpang akan nyaman melihatnya.

2. Istirahat Cukup

Istirahat Cukup

Istirahat yang Cukup – Alodokter

Para pramugari harus pandai membagi waktu istirahat di tengah padatnya jadwal penerbangan. Tak hanya itu saja, mereka kerap kali menyesuaikan waktu makan di zona waktu tempat mereka agar dapat makan dengan tepat pada waktunya.

Kamu bisa meniru kebiasaan ini agar memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Pastikan juga asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat ter cukupi demi menjaga kesehatan tubuh. Pastikan juga dapat beristirahat dengan cukup, setidaknya tidur selama 7 jam setiap malam. Hindari tidur terlalu malam, hal ini dapat mempengaruhi metabolisme di dalam tubuh.

3. Rutin Gym

Rutin gym

Rutin gym – alodokter

Terkadang mereka menghabiskan banyak waktu di hotel untuk beristirahat setelah penerbangan dan mereka akan melakukan olahraga gym ketika merasa bosan sebagai pengisi waktunya. Agar tubuh nya tetap langsing disetiap waktu, ada juga pramugari yang masih terlihat bugar padahal tak sedikit dari mereka usianya sudah tak lagi muda. Dengan mengikuti olahraga, tubuh akan menjadi lebih sehat dan berat badan dapat terjaga dengan baik.

4. Squats Rutin

Squat

squat – reportase news

ketika menyajikan makanan, mereka harus menurunkan badannya di setiap kursi penumpang. Gerakkan naik turun secara otomatis membuat mereka melakukan gesekan Squats yang dapat mengencangkan tubuh bagian bawah.

Rata-rata mereka bisa melakukan squats lebih dari 60 kali setiap penyajian makanan. Belum lagi pada penerbangan yang panjang, mereka harus menyediakan makanan pada penumpang beberapa kali dalam sehari serta berjalan kesana kemari di sepanjang waktu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru