Profil Bob Tutupoly, Penyanyi Senior Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Dini NHaH 0 Komentar

Bob Tutupoly adalah salah satu musisi senior dalam dunia musik Indonesia, ia terjun ke dalam industri musik sejak tahun 1965.

indiffs – Bob Tutupoly penyanyi senior Tanah Air dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (05 Juli 2022) pada pukul 00.03 WIB.

Penyanyi yang dikenal dengan tembang lawas legendaris berjudul Widuri ini menutup jalan hidupnya di usia 82 tahun. Kabar tersebut disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung dalam sebuah kiriman di media sosial.

“RIP Oom Bob Tutupoly. Terima kasih untuk semua yang sudah Oom berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati.” tulis Stanley (05 Juli 2022)

Belum diketahui penyebab meninggalnya Bob Tutupoly, kondisi kesehatannya belakangan ini memang diketahui menurun. Jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di rumah duka di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan.

Bob Tutupoly lahir di Surabaya pada 13 November 1949, putra pasangan Adolf Laurens Tutupoly dan Elisabeth Wilhemmina Henket-Sahusilawane. Ia anak kedua dari lima bersaudara. Bob bersama saudaranya yang lain dididik dengan disiplin militer oleh sang ayah, yang pernah berdinas di Angkatan Laut pada era penjajahan Belanda.

Bob ini sempat kuliah di Perguruan Tinggi Ekonomi Surabaya (Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga) dan Universitas Padjajaran, Bandung, tetapi tidak selasai. Bakat seni Bob mengalir dari sang yah yang merupakan pemain suling dan ibunya penyanyi gereja.

Bob sempat meraih predikat penyanyi kesayangan ABRI pada tahun 1966-1969. Kemudian, pada 1969 ia pindah ke Amerika Serikat. Impian rekaman di Amerika tak terwujud. Namun, Bob bergabung dengan The Midnighters untuk manggung di San Fransisco dan Los Angeles.

Ia juga pernah bernyanyi di klub kota Las Vegas. Pada 1976, Bob pulang ke Indonesia dan rekaman “Widuri”. Lagu ini hit pada masanya dan masih dikenal hingga era sekarang.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru