Profil Carlos Rodriguez, Pelatih Fisik Baru Maung Bandung

Wiwin Indriani 0 Komentar

Carlos Rodriguez adalah pelatih fisik baru Persib Bandung yang akan mendampingi Luis Milla. Berikut profilnya

Indiffs – Carlos Rodriguez dan Manuel Perez-Cascallana adalah pelatih fisik baru Persib Bandung yang akan mendampingi Luis Milla selama menangani Pangeran Biru. Keduanya sudah tiba di Bandung pada hari Rabu 7 September 2022, dan Persib sudah memperkenalkannya. Tentunya, kedua sosok ini memiliki peran yang berbeda. Manuel akan fokus pada latihan teknik, sementara Carlos akan membenahi elemen fisik dari para penggawa Pangeran Biru. Dalam laman resmi mereka, Persib menuliskan berikut ini,

“Kehadiran Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez di Persib bisa mendukung Milla dalam meningkatkan performa Pangeran Biru dan meraih hasil terbaik di setiap pertandingan di Liga 1,”

Bergabung bersama Persib Bandung, Carlos pun mengaku senang bisa menjadi bagian skuat Maung Bandung. Dalam artikel ini kami akan membahas profil tentang Carlos Rodriguez simak terus ya.

Profil Carlos Rodriguez

Berikut ini profil Carlos Rodriguez yang merupakan staf pelatih fisik baru Persib Bandung:

Carlos Grande Rodriguez adalah seorang pelatih fisik berlisensi Federasi Sepakbola Royal Madrid dengan latar belakang pendidikan Sarjana Olahraga dan Pendidikan Fisik di Universitas Madrid. Kemudian, ia melanjutkannya ke jenjang master sepakbola dengan konsentrasi latihan fisik dan pemulihan cedera.

Pada tahun 2020, Rodriguez pernah menjabat sebagai Direktur Akademi CD Guadalajara. Sebelumnya, pada 2015-2016, ia pernah bekerja sebagai pelatih fisik Akademi Atletico Madrid dan turut menangani pemulihan pemain dari cedera.

Jika melihat dari pendidikannya, pria berkebangsaan Spanyol ini memang memiliki minat besar dalam dunia olahraga khususnya sebagai pelatih. Pada 2005, Carlos Rodriguez menempuh pendidikan di Universitas Complutense Madrid dengan jurusan Guru Kepelatihan Pendidikan Jasmani.

Kemudian pada 2012, Carlos melanjutkan pendidikannya di Universidad Europea jurusan Penguasaan Olahraga Sepak Bola. Adapun jurusannya mengerucut pada spesialisasi dalam kesehatan, pemulihan, dan pencegahan penyakit kardiovaskular.

Tahun 2014 dan 2015, Rodriguez menjadi manajer di Campus Experience Fundación Real Madrid. Pada pengalamannya itu Rodriguez bertugas untuk mengoordinasikan para profesional yang bertanggung jawab atas tugas-tugas sepak bola tertentu. Selain itu juga Carlos juga bertugas untuk mengawasi perawatan para atlet.

Selanjutnya di tahun 2009 sampai 2021, Carlos pernah menjadi guru olahraga di Fomento de Centros de Enseñanza. Kemudian pada 2013 sampai 2021, Carlos juga pernah menjadi pelatih sepak bola di Sekolah Bilingual El Prado.

Rodriguez bekerja sebagai direktur olahraga di Universitas Slam. Dan kini, Rodriguez bergabung bersama tim pelatih Persib Bandung sebagai pelatih fisik di musim 2022.

Kedatangan Carlos Grande Rodriguez disambut baik oleh bobotoh Persib. Mereka berharap fisik pemain Persib Bandung bisa terus ditingkatkan. Sehingga Maung Bandung bisa tampil konsisten selama 90 menit. Bahkan bobotoh meminta pemain Persib supaya bisa bermain konsisten sepanjang pertandingan.

Demikian profil Carlos Rodriguez yang merupakan staf pelatih fisik baru Persib Bandung.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru