Profil Gita Savitri, yang Klaim Awet Muda Karena Memilih Childfree!

Admin 0 Komentar

Sosok Gita Savitri atau Gitsav kembali menuai kontroversi terkait Childfree. Lantas, siapa sebenarnya ia? Berikut profil dan fakta menariknya!

INDIFFS.COM – Baru-baru ini nama Gita Savitri Devi atau akrab dipanggil Gitsav, kembali ramai menjadi perbincangan publik. Perempuan asal Palembang itu menjadi omongan publik, karena menyebut tidak punya anak atau childfree menjadi rahasia awet muda.

Opini dilontarkan pada sesi live Instagram yang ia lakukan bersama suaminya, Paulus Andreas Partohap (Rabu, 8 Februari 2023) malam lalu. Dimana dengan tegas ia mengatakan bahwa anak sejatinya adalah sebuah beban, bukan anugerah yang kerap digaung-gaungkan oleh publik selama ini.

Diketahui, perempuan yang telah tinggal selama 11 tahun di Jerman ini memang dikenal sebagai sosok yang suka memberikan pandangan berbeda terkait sejumlah isu. Namun entah mengapa, setiap pernyataan yang dilontarkannya selalu menuai perdebatan warganet Indonesia.

Lantas, siapa sebenarnya Gita Savitri ini? Apa saja pernyataannya yang pernah menuai kritik pedas dari warganet? Berikut informasi yang telah kami rangkum terkait sosok Gita savitri.

Profil Gita Savitri Devi

Gita Savitri atau dikenal juga dengan Gitasav lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 27 Juli 1992 dengan nama Gita Savitri Devi. Kedua orang tuanya adalah asli orang Palembang.

Dia jarang bercerita tentang keluarganya namun ibunya diketahui bernama Ratna Noeng. Gita memiliki adik perempuan bernama Anastasia Adelline.

Gitasav pernah diterima di ITB namun lebih memilih kuliah di luar negeri. Hingga akhirnya ia melanjutkan pendidikan jurusan Kimia Murni di Freie Universitat Berlin.

Selebgram sekaligus influencer asal Indonesia ini menikah dengan sesama warga Indonesia yang kuliah di Jerman yakni Paul Andre Partohap atau dikenal juga dengan Paul Partohap.

Mereka telah menjalin hubungan sejak 2012 silam. Hingga akhirnya mereka meresmikan hubungannya ke jenjang pernikahan pada 4 agustus 2018 lalu.

Kemudian, pada tahun 2019 keduanya memilih untuk pindah ke Hamburg, demi mengejar karier masing-masing. Saat ini Gitsav diketahui bekerja sebagai sales eksekutif di Kumar Organic Product Europe GmbH.

Biodata

  • Nama lengkap: Gita Savitri Devi
  • Nama panggung: Gita Savitri
  • Tempat lahir: Palembang, Sumatera Selatan
  • Tanggal lahir: 27 Juli 1992
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Orang tua: Ratna Noeng (Ibu)
  • Saudara: Anastasia Adelline (Adik)
  • Nama suami: Paul Andre Partohap ( Menikah 4 Agustus 2018)
  • Pendidikan: Freie Universitat Berlin
  • Profesi: Content creators, influencer, penulis
  • Hobi: Menyanyi, travelling
  • Instagram/IG: @gitasav
  • YouTube: Gita Savitri Devi

Kontroversi Gita Savitri

Bukan hanya dikenal sebagai YouTuber, penulis buku dan penyanyi saja. Gitsav juga dikenal sebagai sosok yang memberikan pendapatnya terkait isu hangat yang sedang berkembang di masyarakat.

Namun sayangnya, tak jarang statement darinya justru menuai kritik publik dan menjadi kontroversi. Berikut deretan kontroversi Gita Savitri.

1. Keputusannya untuk Childfree

Setelah menikah, ia dan suaminya memutuskan untuk tidak memiliki anak atau childfree. Menurut mereka, memiliki anak adalah tanggung jawab yang besar dan harus dipersiapkan dengan matang. Hal inilah yang tentu menimbulkan pro dan kontra, karena memang childfree sendiri dianggap tidak lazim di Indonesia.

2. Mengomentari Isu LGBTQ+ di Piala Dunia

Pada saat ajang ertandingan sepak bola dunia atau Piala Dunia 2022 lalu, TimNas Jerman melakukan selebrasi dengan mulut tertutup untuk menyindir larangan atribut LGBTQ+ di Piala Dunia Qatar 2022.

Kemudian, Gitasav pun ikut berkomentar dan menyebut jika Qatar memanfaatkan kebudayaan negaranya untuk membenarkan homofobia terhadap kaum LGBTQ+.

3. Mengomentari Popo Barbie

Siapa sih yang tidak mengenal dengan Popo Barbie, Ya ia merupakan salah satu seleb TikTok Indonesia. Ia merupakan transpuan dan pernah membagikan pengalamannya ketika masuk ke toilet wanita.

Gitasav yang mengetahui hal itu pun ikut berkomentar dan tidak menganggapnya sebagai hal yang salah. Ini karena status Popo Barbie sebagai transpuan.

Bukan hanya itu, ia pun menambahkan jika di Jerman banyak toilet campur untuk kaum seperti Popo Barbie.

4. Singgung Soal Stunting

Unggahan perempuan kelahiran Palembang ini di media sosialnya selalu ramai dikomentari banyak orang. Dimana ada suatu ketika, saat ia membalas komentar warganet ia justru menggunakan kata-kata yang sedikit kasar dan menyinggung tentang stunting.

Jelas, hal itu pun membuat warganet marah karena sama saja dengan menyinggung perasaan orang tua lain yang anaknya terkena stunting.

Nah itulah profil, biodata serta statementnya yang kerap menuai komentar dan perdebatan banyak orang.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru