Profil Greta Thunberg, Sosok yang Berduel dengan Andrew Tate

Hani Hnsa 0 Komentar

Berikut ini kami sajikan informasi mengenai profil Greta Thunberg, aktivis lingkungan yang duel dengan Andrew Tate di Twitter.

INDIFFS.COM – Greta Thunberg dan Andrew Tate menjadi dua sosok yang ramai diperbincangkan di Twitter. Thunberg membalas tweet sindiran yang ditulis oleh Influencer dan Kickboxer, Andrew Tate.

Sebelumnya, Andrew Tate membuat cuitan tentang kendaraan mewahnya yang menghasilkan banyak emisi karbon sekaligus mencolek Greta Thunberg. Greta Thunberg pun membalas tweet sindiran yang ditulis oleh Influencer dan Kickboxer, Andrew Tate. Sehingga keduanya saling berduel di Twitter, dan menjadi perbincangan warganet.

Profil Greta Thunberg

Greta Thunberg merupakan aktivis lingkungan asal Swedia yang mengkampanyekan bahaya perubahan iklim. Ia anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir pada 3 Juni 2003.

Ibunya, Malena Ernman merupakan seorang penyanyi opera. Sedangkan ayahnya, Svante Thunberg merupakan seorang aktor.

Ayah Greta Thunberg merupakan keturunan Svante Arrhenius, ilmuwan pencipta model efek rumah kaca. Arrhenius pernah mendapat anugerah Nobel Prize for Chemistry pada 1903.

Meski ayahnya merupakan seorang ilmuwan lingkungan, Greta mengaku jika orang tuanya masih belum peduli terhadap isu tersebut.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Greta Tintin Eleonora Ernman Thunberg ini membuat sebuah gerakan bernama Fridays for Future pada 2018. Gerakan yang dikenal sebagai School Strike for Climate ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan buruknya dampak perubahan iklim.

Pada November 2018, Greta berbicara di TEDxStockholm dan pada Desember tahun yang sama, ia berpidato di Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa, kemudian pada Januari 2019 ia diundang untuk berbicara dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos.

Greta Thunberg adalah salah satu pemenang kompetisi penulisan artikel debat Svenska Dagbladet tentang iklim untuk kaum muda pada bulan Mei 2018. Pada November 2018, ia dianugerahi beasiswa Fryshuset dari Model Peran Muda Tahun Ini. Majalah Time menyebut Thunberg salah satu dari 25 remaja paling berpengaruh di dunia tahun 2018.

Pada Senin, 23 September 2019, Greta dan 15 anak-anak lainnya mengajukan sebuah komplain ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan tuduhan bahwa lima negara ekonomi utama dunia telah melanggar hak asasi manusia mereka dengan tidak mengambil tindakan yang memadai untuk menghentikan krisis iklim yang sedang berlangsung. Keluhan itu diajukan beberapa saat setelah Greta menyampaikan teguran keras kepada para pemimpin dunia di KTT Aksi Iklim PBB.

Komitmen dari Thunberg tak tergoyahkan untuk menyelamatkan planet ini, dan tekadnya yang kuat untuk membangunkan seluruh dunia untuk membantunya. Wanita muda dari Swedia ini telah membuat dampak yang monumental di seluruh Eropa, dan juga seluruh dunia.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru