Profil Moises Caicedo, Bintang Timnas Ekuador di Piala Dunia

Dini NHaH 0 Komentar

Sosok pemain kunci Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022, Moises Caicedo pemain asal Brighton dan Hove Albion dengan harga transfer termahal.

INDIFFS.COM – Sosok pemain kunci Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022, Moises Caicedo pemain asal Brighton dan Hove Albion yaitu pemain dengan harga transfer paling mahal. Kini, ia dipercaya sebagai gelandang dalam perhelatan akbar sepak bola tersebut.

Di usia yang masih 21 tahun, Caicedo sudah 25 kali memperkuat timnas senior Ekuador. Harga pasaran Caicedo versi transfermarkt saat ini adalah Rp 660,5 miliar.

Agen pemain internasional Ekuador itu telah bekerja dengan pejabat klub untuk membahas kesepakatan potensial bagi pemain tersebut, yang dihargai sekitar £6 juta oleh klubnya Independiente del Valle.

Caicedo merupakan pemain yang dikenal di timnas karena kiprahnya yang gemilang bersama Brighton musim ini. Dengan kemampuannya menggalang lini tengah, kiprahnya di Piala Dunia 2022 patut di simak.

Profil Moises Caicedo

Berikut profil Moises Caicedo yang merupakan skuat dari timnas Ekuador di Piala Dunia 2022.

  • Nama lengkap: Moises Isaac Caicedo Corozo
  • Nama panggilan: Caicedo
  • Tempat, tanggal lahir: Santo Domingo, 2 November 2001
  • Kewarganegaraan: Ekuador
  • Posisi utama: Gelandang dan gelandang tengah
  • Klub saat ini: Brighton dan Hove Albion
  • Tinggi badan: 178 cm
  • Berat badan: 73 kg

Karir Caicedo berawal ketika ia memperkuat tim muda Independiente, klub asal Ekuador pada tahun 2019. Kemudian, ia dipromosikan kepada tim utama dengan mencatat penampilan 31 pertandingan dan mencetak enam gol dua assit.

Ia mampu membantu serangan timnya dan menciptakan peluang bagi pemain lainnya, ia juga mencetak dua gol di pertandingan kualifikasi La Tri dan ia menjadi pemain box-to-box yang bisa membantu lini pertahanan saat dibutuhkan karena kebugarannya dan tingkat kinerjanya yang impresif.

Mungkin yang paling dikenang adalah saat sang gelandang mencetak gol pembuka di kemenangan kandang timnya atas Uruguay di Oktober 2020 lalu saat menginjak 18 tahun dan menjadi pemain pertama kelahiran abad ini yang mencetak gol di pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru