Profil R’Bonney Gabriel Jadi Pemenang Miss Universe 2022

Resa Azzahra 0 Komentar

R'Bonney Gabriel merupakan guru les jahit yang berhasil dan sukses jadi pemenang Miss Universe 2022. Berikut ini profil R'Bonney Gabriel!

INDIFFS.COM – Mahkota Miss Universe 2022 ke-71 dimenangkan oleh R’Bonney Gabriel, merupakan model dan perancang busana yang menjalankan labelnya sendiri R’ Bonney Nola. Pemenang Miss Universe ini memiliki 170 senti meter dan lulus dari lulus dari University of North Texas.

Pertama kali R’Bonney Gabriel tertarik dalam kontes kecantikan, saat ia bergabung dalam kontes Miss Kemah pada 2020 dan lolos dalam peringkat 5 besar. Setelah itu, ia mengikuti kompetisi Miss Texas USA 2021 tapi kalah dari Victoria Hinojosa. Dengan tekad pantang menyerah, ia kemudian mengikuti Miss Texas sekali lagi pada 2022. Dari sinilah ia memenangkan penghargaan Miss USA.

R’Bonney Gabriel pun berhasil mengalahkan 84 kontestan dalam ajang berlangsung di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat pada sabtu (14/01/2023).  Pada saat itu menjadi hari bersejarah dalam hidupnya, lantaran ia resmi dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2022 yang di adakan di Ernest N. Morial Conventiod Center di New Orleans, sebagai miss USA.

Penasaran siapakah R’Bonney Gabriel? Simak profil atau biodata nya berikut ini:

Profil R’Bonney Gabriel

Profil R'Bonney Gabriel

Profil R’Bonney Gabriel – CNB News

Wanita perwakilan dari Amerika Serikat berhasil dinobatkan sebagai Miss Universe. Ia merupakan keturunan  Filipina-Amerika yang lahir di San Antonion Texas, AS. R’Bonney Gabriel lahir pada 20 Maret 1994 dan kini berusia 28 tahun sebagai perempuan pertama yang memenangkan kontes kecantikan Miss Universe.

Ia sendiri adalah seorang perancang, model dan instruktur menjahit. Ia telah memperoleh gelar sarjana Desain Mode dari University of Nort Texas. Tak hanya itu, R’Bonney Gabriel juga seorang CEO dari brand pakaiannya sendiri.

Tak heran, ternyata ia memiliki hobi ini sejak umurnya 15 tahun. Pada umur remaja ia mulai menjahit dengan menciptakan pakaian ramah lingkungan. Ia juga membuka kelas membuka kelas menjahit untuk para pembuat korban human trafficking dan KDRT.

Telah disebutkan sebelumnya, R’Bonney Gabriel merupakan perempuan keturunan Filipina-Amerika. Ayahnya bernama Remigiono Bunzon “R.Bon” berasal dari Filipina. Sedangkan sang ibu bernama Dana Walker berasal dari San Antonio, Texas.

Demikianlah, sekilas profil R’Bonney Gabriel yang berhasil meraih mahkota Miss Universe 2022. Dengan kemenangannya, ia ingin menjadi suara bagi orang Asia Amerika yang akan membuka pintu keberagamaan dan keterwakilan dalam masyarakat. Semoga dapat membantu dan bermanfaat yah.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru