Profil RRQ Acil, Coach RRQ Divisi ML yang Resmi Farewell!

Hani Hnsa 0 Komentar

Coach Acil resmi meninggalkan RRQ Hoshi, setelah membawa tim finish di posisi ketiga turnamen dunia M4 World Championship.

INDIFFS.COM – Beberapa waktu lalu kebelakang hashtag Acil Out cukup menggema di berbagai sosial media, buntut dari hasil RRQ Hoshi kalah di ajang M4 World Championship. Kini, tepatnya malam kemarin (23/1) RRQ Acil atau Adi Syofian resmi farewell dengan RRQ Hoshi.

Acil merupakan sosok yang begitu lekat dengan RRQ Hoshi. Ia adalah orang pertama yang nyaris membuat Raja dari segala Raja juara M Series di M1, walau akhirnya kalah melawan EVOS Legends.

Salah satu hal yang membuat tagar #AcilOut belakangan ini tentunya disebabkan oleh para penggemar yang beranggapan apabila sang pelatih tidak memberikan respect ban. Hal tersebut terjadi ketika pertandingan Blacklist International yang membuat OhMyV33nus mendapatkan Estes yang merupakan hero andalannya.

Alhasil, RRQ Hoshi harus takluk dari sang juara MPL PH Season 10 tersebut dengan skor 2-3 yang membuatnya turun ke semifinal lower bracket. Pada akhirnya, RRQ Hoshi harus puas finish di peringkat ke-3 setelah tunduk melawan ECHO PH dengan skor 1-3.

RRQAcil sendiri sudah menjabat sebagai pelatih RRQ Hoshi sejak 2019 silam. Walaupun sempat hengkang sejenak ke Genflix Aerowolf selama setahun.

Bersama RRQ Hoshi, sebenarnya Acil sudah mempersembahkan banyak sekali gelar seperti Runner Up M1, Runner Up MPL ID S8, dan Runner Up MPL ID S10. Saat menjadi analis, Acil juga membantu Fiel dengan membawa RRQ Hoshi menjadi juara MPL ID S9 lalu.

RRQ Acil

Sebelum menjadi coach Mobile Legends, RRQAcil merupakan pro player DOTA 2. Berkat pengalaman yang di dapatkan-nya saat itu, ia bisa menjadi seorang coach. Ia menjadi coach di tim yang sama dengan dirinya saat itu, yakni RRQ.

Ia berkarir sebagai coach RRQ di MPL ID season 4, season 7, dan season 8. Acil juga telah membawa tim RRQ ke kejuaraan tingkat dunia seperti M1, M3 dan juga M4 yang belum lama ini digelar. Walaupun banyak dihujat oleh netizen karena ego nya, ia berhasil menaklukkan dan memulangkan Falcon Esport.

Sebelum terjun ke dalam dunia Mobile legends, Acil sudah sering bermain DOTA 2 sejak ia masih duduk di bangku SMP. Dalam statement nya ia mengatakan bahwa pertama kali diajak oleh temannya. Menurutnya, bermain game termasuk DOTA 2 bisa membuat pikiran dan hatinya tenang.

Prestasi Acil di DOTA 2 pun tak main-main. Ia dan timnya berhasil lolos ke GESC Indonesia Minor 2018. Tak sampai disitu, Acil juga beberapa kali menjadi runner-up di JoinDota League season 13 Asia dan Indonesia Games Championship 2018.

  • Nama asli: Adi Syofian Asyauri
  • Nama panggung: RRS Acil Coach
  • Tanggal lahir: 4 September 1992
  • Umur: 3o tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Head Coach RRQ Divisi Mobile Legends
  • Instagram: @rrq_acil322
  • TikTok: @adisyofianasyauri
  • YouTube: Acil322

Demikian informasi terkait profil coach Acil yang farewell dari RRQ Hoshi. Thank you and good luck untuk RRQ Acil!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru