Punya Flek Hitam Di Wajah? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

Admin 0 Komentar

Salah satu masalah kulit yang sering dialami perempuan adalah flek hitam. Pasalnya, wajah hampir terpapar matahari sepanjang waktu.

Indiffs – Salah satu masalah kulit yang sering dialami perempuan adalah flek hitam. Umumnya, ia muncul jika kulit terlalu sering terpapar matahari. Hal ini karena sinar matahari meningkatkan produksi sel melanosit yang menghasilkan pigmen melanin atau pigmen pengatur warna kulit.

Dari seluruh bagian tubuh, wajah adalah bagian yang paling rawan mengalami flek hitam. Pasalnya, wajah hampir terpapar matahari sepanjang waktu. Tentunya sangat disayangkan ya, bagaimanapun wajah adalah ujung tombak penampilan seorang perempuan.

Tapi tidak perlu khawatir, ada banyak cara menghilangkan flek hitam, baik dengan bantuan medis maupun secara alami. Menghilangkan flek hitam secara alami pun sangat mudah, bahan bahan nya dapat ditemukan disekitar kamu.

Bawang Putih

Bawang Putih – Grid.ID

Bumbu dapur ini ternyata tidak hanya berkhasiat untuk mengobati penyakit, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Memiliki kandungan yang bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, bawang putih dapat membantu menghilangkan noda flek hitam. Caranya, oleskan irisan bawang putih atau tumbukan bawang putih pada bintik-bintik hitam di wajahh. Biarkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

Kentang dan Madu

Kentang dan Madu – Popmama.com

Siapa sangka, kentang juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Bahan yang digunakan sebagai tambahan makanan tersebut mengandung banyak zat alami yang bisa membantu membuat kulit lebih cerah. Kamu bisa memberikan tambahan madu, air perasan lemon, dan teh susu bubuk untuk membuat masker wajah alami dari kentang.

Sementara itu, madu memiliki kandungan anti-oksidan yang memang sangat baik untuk menunjang kesehatan kulit, sehingga bisa membantu membuat kulit lebih cerah. Terlebih untuk bagian wajah yang terdapat noda hitam. Kandungan pada madu bisa membantu mengatasi masalah pigmen pada kulit.

Oleskan Sari Lemon

Oleskan Sari Lemon – Grid.ID

Melansir Health Line, sari lemon kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Vitamin C telah terbukti sebagai agen depigmentasi efektif yang menurunkan pembentukan melanin. Melanin adalah pigmen yang secara alami dapat memberi warna kulit manusia.

Gunakan Masker Kunyit

Masker Kunyit – SehatQ

Melansir Medical News Today, kunyit mengandung curcumin yang dapat membantu proses penyembuhan luka. Kunyit juga berkhasiat sebagai zat anti-peradangan.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan kunyit cukup mudah. Mulanya, campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan sedikit air atau akan lebih maksimal jika dengan air perasan lemon. Olekan pasta kunyit ke area kulit wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan selama 15 menit, setelah itu cuci wajah dengan air hangat. Untuk menunjang hasil, gunakan pelembap pilihan kamu setelah menggunakan masker kunyit tersebut.

Tempelkan Teh Hijau

Tempelkan Teh Hijau – Grid.ID

Ekstrak teh hijau memiliki efek de-pigmenting pada kulit. Kamu bisa merendam kantong teh hijau ke dalam air mendidih selama beberaapa menit dan kemudian mengeluarkannya. Biarkan kantong teh dingin lalu gosokkan dengan lembut pada area kulit yang terdapat flek hitam. Ulangi dua kali sehari untuk hasil yang efektif.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru