Rambut Pria Cepat Tipis? Inilah Penyebab Kebiasaan Buruknya

Resa Azzahra 0 Komentar

Pria sering melakukan kebiasaan yang secara tidak sadar dan menjadit penyebab rambut pria kini menjadi menipis. Yuk Simak Ulasannya!

IndiffsRambut menipis dapat memengaruhi penampilan seseorang dan bisa jadi masalah tersendiri. Perlahan tapi lambat, penipisan rambut bisa bikin kepala jadi botak. Merawat kesehatan rambut tak hanya diperlukan oleh perempuan saja. Para pria juga harus rajin memperhatikan perawatan dan kesehatan rambut agar tidak terjadi kerusakan. Salah satu masalah rambut yang kerap dialami beberapa pria adalah rambut yang menipis.

Untuk mencegah kondisi rambut yang semakin parah, sebenarnya kamu busa melakukan beberapa cara dan salah satunya dengan menghindari sejumlah kebiasaan buruk yang membuat rambut cepat menipis. Terkadang pria tak menyadari kebiasaan apa yang membuat rambut menjadi seperti ini. Untuk itu mari simak berikut kebiasaan buruk pria yang bisa menjadi penyebab terjadinya rambut pria menipis.

1. Berlebihan Memakai Shampo

Banyak orang yang berpikir semakin sering keramas atau semakin banyak menggunakan shampo, maka rambut akan lebih bersih. Tetapi kenyataannya, kebiasaan ini bukannya akan berefek baik untuk rambut melainkan akan membuat rambut menjadi mudah kering dan rapuh. Sehingga pada akhirnya, kondisi ini akan menyebabkan rambut menipis. Untuk mengatasi nya, cobalah mengurangi frekuensi agar rambut lebih aman.

2. Menggunakan Produk yang Tidak Tepat

Kebanyakan pria lebih menggunakan produk styling agar tampilan rambutnya lebih rapi dan maksimal. Tetapi kenyataanya produk ini yang rutin bisa membuat rambut menjadi menipis. Dan jika penggunaan nya tidak tepat bisa membuat rambut menjadi rontok, dengan penggunaan terlalu banyak pomade, maka rambutpun akan menjadi kering serta rapuh karena produk yang dipakai mengandung bahan kimia berat. Sebaiknya jika ingin menata rambut agar lebih terlihat menawan, gunakan produk alternatif yang lebih natural dan lembut untuk digunakan untuk rambut.

3. Gaya Rambut Tidak Tepat

Ternyata pemilihan gaya rambut juga bisa menjadi penyebab terjadinya rambut menipis. Dengan gaya rambut cepol ataupun gaya rambut yang bisa menimbulkan ketegangan pada folikel rambut dan apa akhirnya jadi pemicu kerontokan serta penipisan rambut. Oleh karena itu, pilihlah gaya rambut yang tepat dan hindari memilih gay rambut yang berisiko menimbulkan tekanan ada folikel rambut.

4. Selalu Menyisir Setelah Keramas

Kebanyakan orang tak menyadari bahwa dengan menyisir rambut setelah keramas dapat menimbulkan rambut rontok atau menipis. Sebaiknya kebiasaan ini, karena justru membuat rambut menjadi tidak sehat. Sebaiknya, setelah keramas diamkan rambut dan biarkan kering dengan cara diangin-anginkan. Jika sudah kering, lalu sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang untuk mengurai rambut dan mencegah kerontokan.

5. Mencabut Uban

Ketika rambut sudah bermunculan uban, tak sedikit orang akan risih dan segera untuk mencabutnya, Akan tetapi hal ini sangat berdampak buruk pada kesehatan rambut. Dimana rambut akan mengalami kerontokan ataupun penipisan. Jika mencabut rambut dari akarnya kan merusak lemak rambut dan bahkan dilakukan berulang kali. akan membuat folikel rambut menjadi lebih tipis. Sebagai caranya, kamu bisa memilih perawatan lain yang lebih alami jika terganggu dengan kemunculan uban.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru