Rawan Terpeleset, Inilah 5 Cara Agar Kamar Mandi Tidak Licin

Admin 0 Komentar

Lantai Licin Memang Sangat Berbahaya, Apalagi Jika Dirumah Hanya Ada Anak Kecil Maupun Lansia. Agar Kamar Mandi Tidak Licin Coba Cara Berikut

IndiffsKamar mandi menjadi salah satu ruangan yang penting di dalam sebuah rumah dan tak heran bila kebersihan nya meski diperhatikan dengan seksama. Karena jika kamar mandi licin akan menyebabkan dampak yang sangat berbahaya dan tak terduga. Untuk itu sebaiknya jaga kamar mandi dengan bersih dan tidak licin.

Lantai licin memang lah sangat berbahaya, apalagi jika dirumah hanya ada anak kecil maupun lansia. Untuk itu sebaiknya bersihkan agar saat digunakan untuk beraktivitas kamar mandi terasa nyaman dan aman. Jika kamu kebingungan, dan sudah berbagai cara untuk membersihkan nya, kamu bisa ikuti cara yang akan kami bahas dibawah ini.

1. Siramkan Air Garam

Garam terbukti ampuh untuk mengatasi lantai licin. Dan caranya pun mudah, hanya cukup masukkan tiga sendok garam dapur dalam air sebanyak dua liter. Kemudian panaskan air larutan garam tersebut hingga mendidih dan larutan garam sudah benar-benar tercampur merata pada air.

Dalam keadaan panas, siramkan air garam tersebut pada lantai kamar mandi yang berlumut, lalu sikat lantai kamar mandi berlumut hingga bersih. Bisa juga menggunakan sikat aluminium untuk mengerok lumut-lumut yang membandel. Kemudian bilas lantai kamar mandi Anda dengan air bersih dan yang terakhir siram sekali lagi dengan larutan garam yang masih panas.

2. Gosok Menggunakan Abu gosok

Abu gosok yang biasanya kita kenal adalah bahan untuk membersihkan perabotan dapur, ternyata satu lagi manfaat abu gosok yang juga penting yaitu membantu menghilangkan kerak pada kamar mandi.

Caranya, cukup sediakan abu gosok secukupnya, lalu gosok pada lantai kamar mandi secara menyeluruh menggunakan kain yang kasar, bisa juga menggunakan sikat. Bilas dengan air sambil terus menggosok, lakukan hingga lantai kesat dan bersih

3. Bubuhkan Booking Soda

Booking soda ini tak hanya bisa digunakan untuk membuat kue, ternyata bahan ini sudah dipercaya dapat mengusir kerak membandel. Penggunaan ini harus dalam jumlah yang banyak. Untuk caranya, sediakan booking soda secukupnya atau sesuai kebutuhan dan siapkan air panas lalu bubuhkan booking sudah pada dinding kamar dan percikan air panas sedikit demi sedikit.

Diamkan selama satu jam, lalu sikat kamar mandi menggunakan kawat kasar dan bilas dengan air sampai bersih.

4. Sikat Menggunakan Coca Cola

Kandungan soda yang ada di dalamnya, dapat menghilangkan kerak dan lantai menjadi kesat. Hanya dengan tuangkan coca cola lalu sikat hingga bersih dan bilas dengan air. Siram juga pada toilet  dan dinding kamar dengan cara yang sama.

5. Gunakan Air Cuka

Menggunakan larutan cuka adalah salah satu cara mengatasi lantai kamar mandi licin yang dinilai efektif. Gunakan campuran air dan cuka untuk membersihkan lantai. Caranya, campur air dan cuka lalu siram kan ke lantai. Gosok hingga bersih. Jika noda lantai sangat bandel bisa gunakan air cuka saja. Gosok. Kemudian bilas dengan air bersih.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru