Rekomendasi 6 Wisata Alam Hits di Bantul, Sangat Mempesona

Admin 0 Komentar

Berikut beberapa rekomendasi wisata alam yang berada di kabupaten Bantul, tentunya dengan menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona.

INDIFFS.COM – Kabupaten Bantul yang berada di daerah Istimewa Yogyakarta ini selalu menyajikan beberapa tempat wisata alam yang mampu mencuci mata pengunjung. Bahkan, wisata alam yang disajikan selalu menarik perhatian para wisatawan, baik lokal maupun asing.

Tak hanya itu, Kabupaten Bantul ini sudah lama dikenal sebagai wilayah yang kerap dikunjungi para pelancong. Khususnya bagi para pelancong yang mencari tempat-tempat bernuansa alam. Pesona wisata yang disuguhkan pun selalu menjadikan tempat tujuan wisata menarik.

Wisata Alam Bantul

Jika kamu mengunjungi kabupaten ini, pastikan telah berkunjung ke beberapa tempat wisata alam berikut. Tentunya akan membuat kamu terpesona akan keindahan alamnya.

1. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang – Visiting Jogja

Memiliki hawa sejuk khas Yogyakarta, Bukit Lintang Sewu ini menjadi salah satu incaran para wisatawan lokal maupun asing. Berada di Karang Asem, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, menjadi salah satu tempat yang sangat strategis untuk di kunjungi. 

Tak hanya itu, yang menjadi keunggulan bukit ini ialah udaranya yang masih terasa sejuk. Ditambah lagi, lingkungannya yang menawarkan panorama yang indah. Karena pasalnya, lokasi bukit yang berada di ketinggian, sehingga bisa membuat wisatawan melihat pemandangan lampu kota atau melihat bintang di malam hari. 

Tentunya untuk bisa mengunjungi bukit ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 3000 untuk tiket masuk.

2. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari – Alodia Tour

Berada di bawah bukit di Dusun Rejosari, Air Terjun Randusari menyimpan pesona alam yang sangat indah. Di bawah naungan pohon randu, gemuruh airnya menghasilkan suara merdu yang membuat suasana bertambah syahdu.

Perlu diketahui bahwasannya awalnya, Air Terjun Randusari ini hanya dimanfaatkan warga sekitar untuk sumber air bersih dan pengairan sawah. Namun kini, air terjun ini telah diubah menjadi salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya itu, ketinggian Air Terjun Randusari sekitar 15 meter, dengan kedalaman airnya mencapai satu hingga dua meter. Terdapat pula beberapa gazebo yang di bangun disekitar area air terjun untuk bersantai sambil menikmati bekal makanan kamu. Untuk bisa mengunjungi tempat yang satu ini kamu cukup membayar tiket masuk hanya Rp 2000 saja.

3. Pinus Pengger

Pinus Pengger

Pinus Pengger – Native Indonesia

Rekomendasi wisata alam di Kabupaten Bantul selanjutnya ialah, Hutan Pinus Pengger. Wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk menjadi ikon berfoto yang aesthetic, apalagi jika di malam hari. Kawasan hutan pinus ini selalu menarik perhatikan untuk dikunjungi, karena memiliki suasana yang sejuk, asri, serta menenangkan. 

Kawasan yang sangat strategis untuk di kunjungi, karena hanya sekitar 1 jam dari kota Jogja untuk bisa mengunjungi hutan yang instagramable ini. Untuk tiket masuk Hutan Pinus Pengger ini sangat murah, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 3.000 per orangnya, dan belum termasuk biaya tambahan lainnya.

4. Puncak Sosok

Wisata Alam di Bantul Puncak Sosok

Puncak Sosok – Suara

Obyek wisata yang dibangun Januari pada tahun 2018 silam ini sekarang dikunjungi ratusan wisatawan, terutama sore hari di akhir pekan. Selain panorama sunset yang menawan, pementasan akustik juga membuat suasana sore di Puncak Sosok semakin romantis.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat yang satu ini bisa menikmati jajanan makanan sambil mendengarkan pentas akustik. Selain itu, apabila malam ari telah tiba, pengunjung bisa memotret keindahan malam dari Puncak Sosok. 

Harga Tiket Masuk Puncak Sosok Bawuran ini sebenarnya tidak ada tiket masuknya. Namun, wisatawan diminta untuk memberikan sumbangan atau kontribusi seikhlasnya untuk tempat wisata ini agar fasilitasnya lebih banyak serta terawat.

5. Kebun Buah Mangunan

Wisata Alam di Bantul Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan – Kellogs NYC

Tempat wisata alam Bantul selanjutnya ialah Kebun Buah Mangunan yang menjadi salah satu tempat wisata Yogyakarta, di mana kamu bisa melihat pesona sungai kabut yang begitu indah. Berada di Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, banyak yang menyebut Kebun Buah Mangunan sebagai Negeri di Atas Awan.

Tak hanya itu, wisata alam ini sempat ramai dikunjungi karena menawarkan suasana dan pemandangan seperti di atas awan. Adapun pemandangan tersebut berasal dari kabut-kabut yang menutupi perbukitan di kawasan Bukit Mangunan.

Namun, untuk melihat panorama tersebut, wisatawan yang berkunjung sangat diharuskan untuk datang sebelum matahari terbit. Adapun tiket yang harus kamu bayar ialah Rp 5000 saja.

6. Pantai Parangtritis

Wisata Alam Bantul Parangtritis

Parangtritis – Kompas

Terletak di pesisir pulau jawa, pantai ini dikenal karena keindahan alamnya yang menjadi salah satu wisata andalan di provinsi Yogyakarta. Tak hanya itu, Pantai ini hanya sekitar 27 km dari pusat Kota Jogja dan terkenal memiliki pemandangan sunset yang romantis. 

Ketika matahari sudah condong ke barat dan cuaca cerah, tibalah saatnya untuk bersenang-senang. Dimana pantai ini menawarkan kegembiraan bagi mereka yang berwisata bersama keluarga. Angin laut yang kencang sangat membuat pengunjung semakin betah untuk tinggal berlama lama di pantai ini. Untuk bisa menikmati keindahan alamnya kamu harus mengeluarkan tiket sebesar Rp 10.000.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Kabupaten Bantul yang menyajikan pemandangan alam yang mempesona. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi nya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru