Rekomendasi Film Indonesia Tentang Hari Ibu, Ada Makna Tersirat

Resa Azzahra 0 Komentar

Beberapa deretan film untuk rayakan hari ibu ini bisa jadi rekomendasi terbaik. Di dalamnya terdapat makna tersirat membuat momen lebih seru.

INDIFFS.COM – Ada banyak film rekomendasi yang dapat ditayangkan dalam rangka Hari Ibu 22 Desember 2022 mendatang. Beberapa film yang kamu rekomendasi bisa di tonton bersama keluarga dan ibu. Peran seorang ibu sangat penting dan berjasa dalam kehidupan kita. Hingga kapanpun, jasa seorang ibu tak pernah bisa terbalaskan.

Sosok ibu selalu menjadi inspirasi bagi anal-anaknya karena ketulusan, kelembutan hingga kesabarannya dalam membesarkan anak-anaknya. Peringatan Hari Ibu merupakan momen spesial dalam menunjukkan rasa sayang dan bukti tulus kepada sang bunda, ibu atau mamah di rumah.

Beberapa film yang akan kami bahas bisa dilakukan dengan mengajak ibu untuk menonton bersama. Tentunya akan jadi momen yang spesial dalam membangun kedekatan dengan sang malaikat (Ibu).

Berikut ini adalah rekomendasi film tentang ibu yang dikutip dari beberapa sumber:

1. AKU INGIN IBU PULANG

Ceritanya bermula dari hidup Saftri yang normal tiba-tiba diterjang badai saat suami kecelakaan. Karena terdesak, ia membutuhkan biaya untuk pengobatannya. Akhirnya, Saftri mencuri uang di kantornya dan hal ini diketahui oleh sang anak bernama Jempol. Jempol marah dan kecewa atas perbuatan ibunya.

Perdebatan pun terjadi antara ibu dan anak hingga membuat Saftri memutuskan untuk meninggalkan rumah. Karena kejadian itu, Jempol berusaha merawat ayahnya sendirian hingga memutar otak untuk mencari biaya pengobatan.

2. MENUNGGU BUNDA

Kisah haru ini memiliki kisah tentang seorang wanita bernama Yenny yang memilih menjadi ibu dari anak angkatnya bernama Andra, Alma dan Alya. Sayangnya, wanita tersebut tengah terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit. Keadaannya ia simpan rapat-rapat dari sang anak.

Namun pada saat ibu itu sakit, banyak hal tak terduga muncul. Sementara, anaknya secara perlahan menemukan kebenaran tentang diri mereka masing-masing. Akhirnya mereka sadar, bahwa mereka kurang mengenal sang bunda.

3. ATHIRA

Film ini mengikuti kisah Athira (Cut Mini) perempuan Bugis, Makassar yang gigih berjuang demi keluarganya. Ia merupakan ibunda mantan Presiden RI yakni Jusuf Kalla karya Alberthiene Endah. Kehidupannya sangatlah harmonis sebelum datangnya sang suami yang diam-diam menikahi wanita lain. Hal itu menjadi dampak buruk trauma bagi anak-anaknya.

4. DUA GARIS BIRU

Dua Gadis Biru menjadi film terbaik tentang Hari Ibu yang wajib ditonton. Ceritanya mengandung pesan yang sangat kuat, tentang penting nya menjalin komunikasi antara orang tua dan anaknya, ter khusus bagi ibu dengan anak-anaknya memasuki remaja.

5. CINTA DUA KODI

Bercerita tentang seorang perempuan yang berjuang keras demi menyelamatkan keluarga serta rumah tangganya demi sebuah harapan. Ia dihadapkan oleh banyak tantangan dalam hidup. Ia pun harus memilih antara keluarga atau usaha busana muslim nya. Masalah ini semakin besar ketika suami harus kehilangan pekerjaan. Akhirnya ibu mertuanya meminta sang suami untuk menikah lagi dengan perempuan pilihan mertuanya.

Demikianlah deretan film untuk rayakan hari ibu 22 Desember tahun 2022 mendatang. Semoga menjadi kesan berharga bersama keluarga dan dapat mempererat jalinan antara sang ibu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru