Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang yang Instagramable

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Kota Sumedang atau kota tahu yang selalu menyuguhkan tempat wisata menarik dan wajib dikunjungi.

INDIFFS.COMSumedang merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota Sumedang ini banyak di kenal sebagai kota yang kaya akan kuliner nya. Namun tak hanya itu, Sumedang yang dijuluki sebagai kota tahu ini ternyata memiliki tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi lho.

Bahkan objek wisata di Sumedang ini, banyak di minati oleh wisatawan luar kota lain. Karena selalu menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa cantik dan indahnya. Tak hanya itu, berbagai macam jenis tempat wisata ada di Sumedang, seperti wisata religi, sejarah, alam, buatan manusia, dan edukasi bisa kamu kunjungi.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Sumedang yang wajib untuk di kunjungi:

1. Batu Dua Gunung Lingga

Batu Dua Gunung Lingga

Batu Dua Gunung Lingga -Good News From Indonesia

Bagi kamu yang menyukai olahraga para layang tempat ini sangat cocok untuk di kunjungi. Batu Dua ini merupakan salah satu lereng bukit yang ada di kawasan Gunung Lingga, Desa Lingga Jaya Kecamatan Cisitu. Wilayah ini memiliki ketinggian 930 meter di atas permukaan laut, dan menyajikan hamparan pemandangan alam yang mempesona.

Selain bisa menikmati keindahan di atas udara, Batu Dua ini memiliki daya tarik tersendiri lho, dimana disini kamu bisa menikmati spot foto yang sangat instagramable. Untuk bisa berkunjung ke tempat ini kamu cuku membayar tiket sebesar Rp 30.000 saja.

2. Museum Prabu Geusan Ulun

Museum Prabu Geusan Ulun

Museum Prabu Geusan Ulun – Java Travel

Museum Prabu Geusan Ulun yang tepatnya berada di Jl. Prabu Geusan Ulun No.408, Regol Wetan, Kec. Sumedang Selatan ini, merupakan tempat wisata sejarah kota Sumedang yang sangat kental akan adat dan budayanya. Tak hanya itu, Museum ini memiliki 6 gedung diantaranya, Gedung Bumi Kaler, Gedung Srimanganti ,Gedung Gendeng, Gedung Gamelan, Gedung Pusaka dan Gedung Kereta.

Selain di gunakan untuk berwisata, museum ini juga di jadikan tempat peninggalan sejarah, sehingga mengenalkan kita untuk mengetahui lebih dalam mengenai kota Tahu ini. Untuk bisa mengunjungi museum ini kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 2000 untuk anak anak dan Rp 3000 untuk orang dewasa.

3. Tahura Gunung Kunci

Gunung Kunci

Gunung Kunci

Meski namanya Gunung Kunci, tempat ini sebenarnya bukanlah gunung melainkan bukit kecil. Dan di Gunung Kunci ini terdapat bangunan bersejarah, sebuah benteng pertahanan peninggalan zaman kolonial. Tempat ini memiliki luas sekitar 3,67 hektar. Pada awalnya area sekitar benteng ini tidak banyak ditumbuhi pepohonan seperti sekarang, kemudian setelah kemerdekaan Indonesia mulai di tanami pohon pinus.

Di Gunung Kunci ini menyimpan sejarah saksi pilu yang dilakukan oleh masa penjajahan dahulu, Benteng yang berada di Gunung Kunci ini awalnya dibuat oleh pihak kolonial Belanda kemudian pada saat Nippon atau Jepang masuk dikuasai oleh Nippon. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat ini kamu harus mengeluarkan biaya tiket Rp 7000 saja.

4. Wisata Air Gajah Depa

Wisata gajah Depa

Wisata gajah Depa – Musim Wisata.my.id

Wisata Air Gajah Depa salah satu waterpark yang ada di Sumedang Jawa Barat, tepatnya di Jl. Raya Serang No. 90, Galudra, Kecamatan Cimalaka. Wisata Air Gajah Depa dapat menjadi salah satu pilihan ketika hendak mengajak anak bermain air, apalagi banyak wahana permainan yang dapat dimainkan.

Tak hanya itu, sesuai namanya gajah depa, yang dimana terdapat patung gajah dan bisa dijadikan tempat untuk berfoto bagi pengunjung yang Instagramable. Untuk bisa mengunjungi wisata ini kamu harus mengeluarkan biaya tiket sebasar Rp 30.000 untuk hari biasa da Rp 35.000 untuk hari libur.

5. Kampung Toga

Kampung Toga

Kampung Toga

Kampung Toga ini adalah kawasan wisata di Kota Sumedang yang terdiri berbagai macam fasilitas rekreasi dengan suasana pedesaan Jawa Barat yang cocok sebagai tempat keluarga bersantai dan menghabiskan waktu liburan.

Tak hanya itu, yang menjadi favorit para pengunjung ialah dengan menuju puncak Bukit Toga, dimana terhampar secara nyata keindahan dari sebuah kota yang terkenal akan tahu nya ini. Adapun fasilitas di sini ialah terdapat Area parkir kendaraan, Cafe and Resto, dan Villa atau penginapan. Untuk bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini kamu tidak harus  mengeluarkan biaya tiket, namun cukup perlu membayar parkir kendaraan saja.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Sumedang, selamat berlibur.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru