Rekomendasi Tempat Wisata Religi Di Korea

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Traveller muslim ingin berlibur ke korea, tak perlu khawatir karena ada beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Religi di Korea yang ramah muslim.

Indiffs – Traveling menjadi tujuan yang dilakukan setiap orang untuk menikmati tempat wisata. Apalagi buat traveler yang pastinya ingin berkunjung ke beberapa tempat wisata memang digemari oleh setiap orangnya, sampai-sampai berwisata keluar negeri menjadi hal menarik. Ya, salah satunya Korea, Korea memang sepertinya hanya di kenal dengan K-Pop dan drama romantisnya yang membuatnya tersohor hingga ke pelosok dunia sebagaimana yang dikenal oleh para muda saat ini khususnya. Namun ternyata Korea Selatan juga gencar menyelenggarakan wisata ramah muslim loh. Jumlah wisata muslim yang terbilang tinggi dan meningkat tiap taunnya. Hal ini menjadi perhatian negara korea selatan ini merekomendasikan tempat wisata religi di Korea, berikut beberapa tempat wisata religi yang ada di Korea.

Itaewon Grand Mosque

Itaewon Grand Mosque

Itaewon Grand Mosque – bagi-in

Itaewon Grand Mosque merupakan masjid modern tertua dan terbesar di Korea Selatan. Selain tempat beribadah masjid ini sering dijadikan tempat tujuan wisata yang dikunjungi banyak muslim.

Masjid di kawasan Itaewon ini dibangun 1974 dan mulai digunakan 1976. Itaewon Grand Mosque juga menjadi pusat syiar Islam di Korea Selatan dan pelopor berdirinya masjid-masjid lain.

Nami Island

Nami Island

Nami Island – IVisit korea

Tempat wisata ramah muslim yang satu ini menjadi tempat syuting pada drama korea winter sonata dan menjadi tempat para wisata. Nami Island ini memiliki fasilitas yang kumplit bahkan disana terdapat tempat kulinernya juga loh yang jelas halal ya.

Keindahan Nami Island ini dipenuhi bunga warna-warni cantik pada musim semi. Namun pada musim salju nami island ini akan tertutupi salju. Nah, pada musim panas Nami Island berubah menjadi warna yang dominan hijau. Merah, kuning, dan coklat menjadi tema pada musim gugur pada saat itu ada hujan daun yang berguguran.

Di nami island juga terdapat buku-buku yang disediakan dan bebas pengunjung untuk membacanya. Bahkan di penjuru toilet pun ada juga loh.

Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace – Grid.ID

Gyeongbokgung Palace merupakan istana terbesar dan tertua yang ada disana. Istana ini menyimpan banyak sejarah pada masa lalu. Dilansir dari derektori wisata Pada tahun 1911, Istana Gyeongbok kembali dihancurkan oleh pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea. Akan tetapi tidak semuanya hancur, ada 10 bangunan utama.

Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta. Akan tetapi kemudian arkeolog berhasil merenovasi bangunan dan dibuat kembali seperti asalnya dan selesai pada tahun 2009.

Pakaian Korea yang tertutup rapat juga cocok dipakai untuk Hijabers. Berkunjung ke Gyeongbokgung Palace saat musim semi menjadi pilihan yang tepat, dengan menikmati keindahan musim semi yang bertemakan istana membuat spot foto yang semakin indah.

Pulau Jeju

Pulau Jeju

Pulau Jeju – Hotel

Dilansir dari idntimes, Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Sejauh mata memandang, pulau ini akan menyajikan spektrum alam dalam warna biru dan hijau.

Memiliki panorama yang indah nan menakjubkan, tak heran jika Pulau Jeju menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang. Selain indah, pulau ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang sayang dilewatkan.

Pulau Jeju ini termasuk salah satu daftar situs warisan dunia UNESCO loh. Kamu bisa melihat pemandangan kuning pulau Jeju pada saat musim semi tiba.

Menara Seoul

Menara Seoul

Menara Seoul – RedDoorz

Dilansir dari kumparan, N Seoul Tower atau menara seoul dan yang lebih sering dikenal dengan nama Namsan Seoul Tower adalah sebuah menara yang menjulang di tengah kota Seoul. Tinggi menara ini adalah sekitar 480 meter diatas permukaan laut, menjadikannya salah satu menara tertinggi yang dimiliki Korea Selatan.
Dan pastinya kamu dapat menunjukkan sisi indah kota Seoul, kamu dapat memasuki menara tinggi ini dengan harga 10.000 won untuk dewasa dan 8.000 won untuk anak-anak lho.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru