Resep Churros Camilan Kekinian Khas Spayol, Dijamin Ngiler!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Resep Churros ini bisa kamu buat dengan mudah sebagai hidangan camilan kekinian yang memiliki tekstur renyah dan menggugah selera.

INDIFFS.COM – Churros merupakan salah satu camilan khas yang berasal dari Spanyol. Banyak yang mengatakan bahwa Churros ini adalah donat ala Spanyol. Rasa nya yang mirip seperti churros serta resep pembuatan nya pun sama, yakni dengan cara di goreng.

Tak hanya itu, Churros ini berbentuk panjang seperti tongkat. Namun, berbeda dengan donat yang memiliki topping di atas permukaan, churros ini di celup pada cokelat yang meleleh. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut resep churros di jamin ngiler:

Resep Churros Simple

Resep Churros

Cheese Churros

Berikut cara membuat churros simple yang bisa kamu lakukan di rumah:

Bahan-Bahan:

  • 120 gram tepung protein tinggi (cakra kembar)
  • 30 gram tepung protein rendah (kunci biru)
  • 2 butir telur (kocok)
  • 50 gram margarin
  • 250 ml air
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili
  • Cokelat Batang
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat:

  1. Adapun langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam membuat churros simple ini ialah, campurkan kedua bahan tepung dan ayak hingga tidak ada yang menggumpal.
  2. Selanjutnya, rebus air, garam, dan margarin hingga mendidih diatas ukuran api yang sedang. Jika sudah mendidih, masukan campuran kedua tepung tersebut ke dalam rebusan air ini.
  3. Kemudian, tambahkan vanili bubuk serta garam secukupnya ke dalam rebusan tersebut, dan aduk hingga merata dan kalis. Jika sudah, matikan api dan tiris kan hingga dingin.
  4. Setelah itu, masukan kocokkan telur ke dalam adonan yang telah dingin tersebut. Aduk semuanya hingga tercampur merata.
  5. Jika sudah, masukan adonan tersebut pada plastik yang sudah di pasang spuit. Panaskan minyak dengan api kecil di atas wajan.
  6. Tahapan Selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah pencet adonan di atas penggorengan berbentuk memanjang.
  7. Lakukan penggorengan hingga matang dan warnanya kecokelatan. Jika di rasa sudah cukup matang, kamu bisa mengangkatnya dan tiris kan minyak. Dan sajikan di atas piring saji.
  8. Kemudian kamu bisa membuat bahan cokelat dengan cara, lelehkan cokelat batang pada wadah di atas kompor api sedang, dan tambahkan sedikit air saja agar tidak lengket. Setelah itu tunggu hingga meleleh dan tambahkan gula pasir secukupnya.
  9. Tunggu hingga cokelat tersebut leleh mengental, jika sudah kau bisa menuangkan nya ke dalam wadah lain.
  10. Dan churros yang telah di sajikan di atas piring siap di nikmati dengan cocol cokelat leleh.

Resep Cheese Churros

Resep Cheese Churros

Resep Cheese Churros

Berikut cara membuat Cheese Churros simple yang bisa kamu lakukan di rumah:

Bahan-Bahan:

  • 200 ml air putih
  • 1 ons mentega
  • 150 Tepung
  • 20 gram keju parut
  • 100 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • Cokelat balok
  • Minyak goreng

Cara Membuat Churros:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam membuat charros keju ini ialah, masukan air ke dalam panci serta mentega dan keju. Masak hingga mendidih dan lakukan proses ini sambil di aduk secara rata.
  2. Selanjutnya masukan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk. Aduk adonan tersebut sampai ada gelembung-gelembung kecil. Jika sudah matikan api, dan biarkan sampai dingin.
  3. Setelah itu, masukkan telur dan aduk menggunakan mixer hingga lembut. Jika sudah campur kan dengan adonan yang telah masak tadi.
  4. Selanjutnya, masukkan adonan tersebut ke dalam plastik yang telah diberi spuit berbentuk bintang.
  5. Jika sudah panaskan minyak di atas wajan, tunggu hingga sedikit panas dan pencet adonan di atas penggorengan secara memanjang. Dan goreng sampai berubah warna menjadi kecokelatan.
  6. Jika sudah, angkat, tiris kan dan sajikan di atas piring saji. Selanjutnya kamu bisa melelehkan cokelat balok di dalam panci, dan jika sudah meleleh kamu bisa tuangkan ke dalam wadah saji.
  7. Dan Cheese churros siap untuk di nikmati bersama saus cokelat panas.

Itulah resep membuat churros dengan simple dan praktis. Bagaimana mudah bukan? Tertarik ingin mencobanya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru