Resep Ini Paling Banyak Dicari Versi Google 2022, Apa Aja Nih?

Admin 0 Komentar

Beberapa daftar resep ini banyak dicari loh! Menurut trend Google 2022 ada 10 peringkat makanan yang berhasil membuat kita penasaran. Apaaja?

INDIFFS.COM – Tahun 2022 tak terasa sebentar lagi akan berakhir. Google Indonesia telah merilis daftar pencarian populer selama 2022. Sama seperti tahun sebelumnya, Google telah merilis daftar teratas dari resep yang banyak dicari di tahun ini.

Ternyata mesin pencarian Google banyak diandalkan oleh banyak orang untuk menggali informasi. Gak heran jika kita mempelajari hal baru hanya dari Google. Kalo kamu gemar memasak, wajib tau deh beberapa daftar resep teratas ini. Resep nya pun banyak dicari, berikut ini penjabarannya:

1. Bekal Sekolah

Bekal Sekolah

Bekal Sekolah – Kompas

Kata kunci ‘Bekal Sekolah’ menjadi keyword paling utama. Tak heran sih, pertemuan tatap muka secara bertahap kembali di tetapkan selama 2022 yang membuat siswa kembali belajar di sekolah dan membawa makanan mereka. Maka orang tua perlu mencari ide kreasi masakan menu makan siang, agar anak lebih betah dan semangat menjalani aktivitas belajar.

2. Sambal Bajak

Sambal Bajak

Sambal Bajak

Orang Indonesia memang tidak pernah tertinggal jika tentang sambal terasi atau ‘Sambal Bajak’. Resep ini menduduki peringkat ke dua yang merupakan sambal khas Jawa Timur. Terbuat dari cabe, bawang, terasi dan air asam. Pantas saja jika ia menjadi tren kedua, sambal ini sangat cocok dijadikan cocolan nasi plus lauk seperti ikan dan ayam goreng. Rasa pedas gurih dan segar nya membuat lidah pengecap kita tergiur merasakannya.

3. Bir Pletok

Bir Pletok

Bir Pletok – Tribun

Akhir-akhir ini kita menghadapi perubahan iklim, seperti musim penghujan dan dingin, Karena itu, kita perlu meningkatkan daya tahan tubuh dengan ragam cara. Seperti kata kunci yang menaiki peringkat ke 3 ini. Minuman herbal yang dipercaya dapat menghangatkan tubuh serta memproteksi imunitas dari virus dan bakteri. 

Bir Pletok sendiri minuman khas betawi. Walaupun namanya bur, minuman ini justru dibuat dari rempah-rempah pilihan, yakni jahe, kunyit, secang, sereh, kayu manis, kembang lawang dan cengkeh. 

4. Thumbprint Cookies

Thumbprint Cookies

Thumbprint Cookies

Salah satu Kue yang banyak dicari sepanjang tahun 2022, yakni Thumbprint Cookies. Inspirasi kue kering untuk semarakan hari besar. Kue kukus ini selain memiliki popularitas tinggi, ternyata pembuatannya pun mudah, tanpa mixer serta teksturnya renyah dan manis. Kukis asal Swedia ini bisa kamu jadikan camilan akhir tahun loh!

5. Nato

Nato

Nato – Detik

Masih ingat tentang Nato, yang dulu pernah viral di TikTok? Ia menaiki peringkat ke 5. Jagat media diguncangkan dengan adanya tantangan mencoba Nato, olahan kedelai fermentasi khas jepang. Pertama kali Nato populer karena ada salah satu kreator makanan TikTok yang penasaran untuk mencobanya. Walau Nato memiliki aroma membusuk dan rasa pekat di lidah, ia berhasil menjadi trending dan membuat semua penasaran. 

Apalagi teksturnya, memiliki tekstur berlendir membuat sebagian orang indonesia bergindik, namun tetap saja membuat penasaran dengan rasanya. 

6. Escargot

Escargot

Escargot – Tempo

Untuk masyarakat Indonesia, bekicot merupakan kuliner murah dan dapat ditemukan dimanapun. Di Prancis, bekicot memiliki nama escargot merupakan hidangan internasional mewah dengan harga fantastis. Hidangan ini memiliki rasa lezat dan gurih, berkat tangan dingin para chef yang membumbuinya dengan aneka rempah, membuat lidah turut merasakan mewah nya seni Prancis.

7. Basreng

Basreng

Basreng

Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan ngemil gurih dan pedas, membuat resep basreng begitu populer. Basreng atau baskso goreng merupakan cemilan dengan anela bumbu hingga daun jeruk. Memiliki rasa gurih dengan selera beragam. Tak aneh sih jika ia ikut trending disepanjang tahun 2022. 

8. Es Semangka India

Es Semangka India

Ilustrasi Es Semangka India

Ternyata banyak juga yang ingin tau ‘Es Semangka India’, ya karena minuman ini menjadi pilihan segar untuk mengobati rasa gerah ditengah teriknya matahari. Es semangka India cukup digandrungi masyarakat dan bisa menjadi ide bisnis rumahan, karena masuk dalam daftar kuliner viral 2022 loh!

9. Rolade Ayam

Rolade Ayam

Rolade Ayam

Hidangan lezat favorit sebagian banyak masyarakat Indonesia ‘Rolade Ayam’ cocok jadi pendamping nasi kaya protein  dan sehat. Resep ini terbuat dari campuran ayam cingcang. telur dadar, sayuran bumbu lada, garam serta kaldu bubuk. Dibuat dengan cara digulung bagian atas telur dan disajikan lewat kukus maupun goreng.

10. Kue Bawang

Kue Bawang

Kue Bawang

Kita kedatangan kue lagi nih, beda nya kue ini berasal dari Indonesia dan tidak pernah terlewat di acara hajat maupun perayaan besar. Cemilan satu ini semakin melengit dengan rasa gurih, semakin populer usai dijual Mama fuji, mertua mendiang Vanessa Anggel. Kue buatannya pun menjadi inspirasi banyak orang untuk membuatnya sendiri. 

Demikianlah beberapa daftar resep yang banyak dicari menurut versi Google 2022. Semoga dapat mengobati rasa penasaran kamu yah!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru