Resep Kol Goreng yang Cocok untuk Disantap dengan Sambal

Avy Elshanda 0 Komentar

Olahan dari kol tentunya sangat beragam dan bermacam-macam. Namun, bukan hanya itu saja kamu bisa mengolahnya menjadi suatu resep kol goreng.

IndiffsKol merupakan sayuran yang paling banyak digemari oleh kalangan masyarakat. Disantap sebagai lalap dan di colek dengan sambal, tentunya sangat umum dikonsumsi oleh sebagian masyarakat. Karena memang menimbulkan rasa yang nikmat jika disantap bersama sambal pedas. Selain, itu kamu juga mencoba membuatnya menjadi ide menu lain contohnya seperti kol goreng. Nah, pada artikel ini Indiffs akan memberikan resep kol goreng yang harus kamu coba dirumah.

Kol goreng ini paling umum digunakan sebagai bahan pelengkap sambal. Contohnya seperti ayam geprek, ketika kamu memesannya kol goreng ini tentunya tidak akan terlewat. Karena memang menjadi salah satu menu yang wajib ada pada hidangan ayam geprek.

Selain itu, kamu juga bisa disantap dengan sambal yang pedas. Disajikan bersama nasi yang hangat tentunya akan menambah cita rasa yang nikmat dan nafsu makan pun akan meningkat. Bisa kamu sajikan lagi dengan bahan lainnya, seperti pecel lele, sate, acar, dan masih banyak lagi bisa kamu sajikan dengan olahan masakan lainnya.

Kol yang umumnya dijadikan olahan gado-gado, bakwan, tumis, dan banyak makanan yang lainnya dari olahan sayuran kol ini. Selain itu, perlu kamu ketahui ternyata sayuran kol ini sangat baik bagi kesehatan karena memiliki beberapa kandungan seperti kalori, serat, vitamin K, vitamin C, folat, vitamin B6, kalsium, dan magnesium.

Maka dari itu, mengolah sayuran kol menjadi suatu ide menu masakan tentunya sangat bagus. Karena, bisa dijadikan menu santapan sehari-hari dari olahan kol yang dapat menyehatkan tubuh kamu. Tetapi jika olahan kol harus diolah dengan cara digoreng, contohnya seperti kol goreng ini tentunya akan menjadi lemak yang tidak baik. Sebaiknya kamu konsumsi hanya untuk sesekali saja, jangan terlalu sering mengonsumsinya.

Nah, berikut ini resep kol goreng yang harus kamu coba dirumah:

Bahan-bahan:

  • 150 gram kol, iris kasar
  • 1 sendok makan tepung beras
  • 1/2 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Cuci kol terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dan tiriskan hingga kering.
  2. Taburi kol dengan tepung  beras dan garam, aduk sampai merata.
  3. Kemudian, panaskan minyak terlebih dalam wajan, lalu goreng kol sampai kering dan berubah warna hingga kecoklatan.
  4. Angkat dan tiriskan, siap untuk disajikan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru