Resep Membuat Kue Cucur Legit, Bikin Nagih

Admin 0 Komentar

Bagi kamu yang masih bingung untuk bikin olahan rumahan, yuk ikuti resep kue cucur ini dijamin nampol abis bikin nagih deh.

indiffs – Kue tradisional, seperti kue cucur memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Kue tradisional ini masih banyak diburu para penikmat jajanan Indonesia. Rasanya yang legit dengan tekstur adonan yang bersarang bikin kue cucur selalu menggugah selera disertai dengan resep yang sederhana.

Kue cucur adalah kue tradisional legendaris yang masih eksis hingga sekarang. Bahan utama kue cucur yaitu tepung terigu, tepung beras, dan gula merah. Tidak susah membuat kue cucur sendiri di rumah. Ada resep kue cucur yang bisa kamu coba nih. Ingat, yang paling penting saat memasak kuenya minyak harus dalam keadaan panas dan adonan tidak boleh bergerindil.

Kue cucur cukup mudah dibuat karena bahan-bahan digunakan sangat sederhana. Kamu bisa menggunakan gula merah, gula pasir, gula aren, atau kayu manis untuk campurannya. Aroma wangi gula merah dan kayu manis yang menjadi ciri khasnya.

Berikut resep lengkapnya, dijamin mudah dan bikin nagih:

Bahan-bahan:

  • 300 gram tepung beras
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • 400 ml air bersih
  • 200 gram gula merah, sisir halus
  • 50 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan, potong-potong

Cara Membuat:

  1. Pertama, larutkan gula terlebih dahulu dengan merebus gula merah, gula pasir, daun pandan, dan air menjadi satu hingga gula larut juga mendidih. Kemudian angkat, lalu saring. Biarkan hingga agak dingin.
  2. Setelah itu, campur tepung beras, tepung terigu, kayu manis, garam dan sebagian larutan gula. Lalu aduk dengan tangan hingga tercampur rata.
  3. Kemudian tuangi sisa larutan gula, pukul-pukul dengan telapak tangan selama 30 menit – 40 menit hingga adonan terasa ringan.
  4. Lalu panaskan wajan besi, tuangi minyak hingga setengah tinggi wajan.
  5. Tuangkan 1 sendok sayur adonan, kemudian biarkan hingga bagian pinggirnya membeku. Setelah itu, siram-siram dengan minyak ke bagian tengahnya dan tusuk bagian tengahnya dengan lidi agar adonan mengalir ke tepi. Lalu, goreng hingga matang seluruhnya.
  6. Terakhir, jika sudah matang maka angkat dan tiriskan

Nah, itulah resep membuat kue cucur yang legit dan pastinya bikin nagih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru