Resep Puding Oreo Sederhana Dan Simple, Dessert Kekinian!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Membuat makanan penutup selalu dilakukan oleh sebagian orang, termasuk membuat dessert dengan resep puding Oreo yang memiliki cita rasa beda

Indiffs – Dessert merupakan makanan manis yang di sajikan sebagai makanan penutup. Tak sedikit orang sengaja membuat dessert manis ini sebagai pemanis makanan. Berbagai varian rasa yang di hidangkan membuat semakin ngiler dan ingin mencicipinya. Banyak sekali berbagai resep yang bisa dibuat untuk makanan penutup ini, salah satunya ialah resep membuat puding oreo yang membuat ketagihan dan terus terusan ingin mencicipinya. Penasaran bagaimana cara pembuatannya?

1. Resep Puding Oreo Sederhana

Tentunya dalam pembuatan makanan manis yang sering di jadikan sebagai penutup ini membutuhkan bahan dan proses pembuatannya.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

Bahan yang di butuhkan untuk membuat puding oreo ini adalah:

  • 800 ml susu cair putih
  • 800 ml susu cair cokelat
  • 200 g gula pasir
  • 100 g coklat blok
  • 1 bungkus biskuit oreo
  • 2 bungkus agar-agar plain
  • 2 sdm maizena
  • 2 sdm coklat bubuk

Cara Membuat Puding Oreo Sederhana:

Adapun beberapa cara yang dapat di lakukan dalam pembuatan puding oreo ini adalah:

Pertama, hancurkan terlebih dahulu oreo yang telah di sediakan tadi pada wadah, dalam proses penghancuran ini kamu tidak perlu menghancurkan nya secara lembut, akan tetapi cukup menghancurkan nya dengan kasar saja.

Selanjutnya kamu bisa mencampurkan satu bungkus agar-agar dengan 1 sendok makan maizena, 100 gram gula pasir dan 800 ml susu cair putih ke dalam panci.

Setelah itu, panaskan di atas kompor menyala sambil diaduk hingga matang mengental, jika sudah matang maka angkat dan matikan apinya.

Selanjutnya siapkan cetakan, tata oreo yang sudah dihancurkan, Tuangkan adonan putih terlebih dahulu lalu diamkan hingga padat.

Setelah itu campurkan satu bungkus agar-agar lagi dengan 1 sendok makan maizena, 100 gram gula pasir dan 800 ml susu cokelat ke dalam panci dan lakukan masak hingga mengental dan matang.

Jika sudah maka maka angkatlah dan tuangkan adonan cokelat nya ke atas adonan putih yang sudah memadat tadi. Diamkan lagi hingga memadat semua.

Setelah dirasa susah terbentuk padat semua, kamu bisa memotong nya dan menyiapkan pada wadah yang lebih tertutup.

2. Resep Puding Cheese & Milk Oreo

Selain membuat olahan puding oreo sederhana kamu juga bisa membuat berbagai varian lainnya yang berbeda seperti puding cheese and milk oreo atau oreo dengan susu dan keju.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • 8 keping Oreo
  • 1 bungkus Nutrijel
  • 100 gr gula
  • Susu full cream 750 ml

Bahan Cheese Milk Oreo:

  • 100 gr keju cheddar
  • 100 gr mayonnaise
  • 350 ml susu full cream
  • 80 gr susu kental manis

Cara Membuat Cheese Milk Oreo:

  1. Pertama yang harus kamu lakukan ialah masukkan 8 keping Oreo ke dalam chopper atau alat memotong motong bahan, lalu nyalakan hingga kepingan Oreo tersebut menjadi halus.
  2. Setelah itu, masukkan Nutrijell, gula, dan susu full cream ke dalam satu panci, dan masak hingga air mendidih, dan pastikan pada proses masak tersebut sambil diaduk hingga matang.
  3. Setelah itu diamkan terlebih dahulu langkah yang ke 2 hingga uap yang panas menghilang, setelah itu masukkan kembali Oreo yang sudah di blend tadi ke dalam campuran larutan tersebut, dan aduk hingga merata.
  4. Selanjutnya, tuangkan adonan puding tersebut ke dalam loyang yang telah di sediakan, dan panggang sampai matang.

Sambil menunggu puding tersebut matang, buatlah cheese milk nya,

  1. Pertama yang harus kamu lakukan dalam membuat susu keju ini ialah  Memotong keju cheddar atau keju merek lainnya hingga menjadi potongan kecil-kecil.
  2. Setelah itu, masukkan potongan keju tersebut ke dalam blender dan bersamaan dengan mayonaise, susu full cream, serta susu kental manis, lalu nyalakan blender tersebut dan blend hingga benar benar lembut.
  3. Selanjutnya setelah cheese milk tersebut sudah jadi, tuangkan kedalam wadah lain yang bersih yang telah di siapkan.
  4. Setelah itu, pastikan puding yang tadi di panggang sudah matang, jika sudah matang kamu bisa memotong nya dalam potongan yang kecil atau iris dengan rapi, serta sajikan di atas piring kecil.
  5. Ketika sudah di iris dan di sajikan pada piring kecil kamu bisa menuangkan cheese milk tadi di atasnya secara perlahan dan rapi.
  6. Agar lebih nikmat kamu bisa menyimpannya ke dalam kulkas terlebih dahulu, tunggu beberapa saat dan dessert puding cheese milk Oreo siap untuk di nikmati.

Itulah beberapa cara dalam pembuatan puding Oreo yang bisa membuat kamu ngiler terhadap rasanya yang manis itu, ini juga cocok buat dessert atau penutup makanan yang bisa kamu gunakan dengan cara yang mudah. Bagaimana tertarik ingin membuatnya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru