Resep Udang Saus Tiram, Hidangan Pas Untuk Keluarga

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Resep olahan udang ini bisa kamu buat sebagai resep olahan makanan sea food yang dibuat dengan cara sederhana dan dinikmati dengan keluarga

Indiffs – Setiap orang pasti memiliki cara dan resep masak masing masing yang di hidangkan. Berbagai olahan yang dibuat, berbagai varian rasa yang di sajikan membuat seseorang lebih tertarik dalam mengolahnya. Apalagi olahan yang kamu buat ini spesial bagi keluarga tercinta. Tapi terkadang tidak sedikit orang yang bingung untuk memilih menu masakan hari ini dan bingung juga bagaimana cara mengolahnya. Namun jangan khawatir buat kamu yang menyukai berbagai resep terutama dalam pembuatan resep seafood. Kami akan memberikan beberapa resep olahan makanan seafood khususnya yang dapat meningkatkan selera makan keluarga.

Berbicara mengenai makanan seafood ada olahan dan resep yang bisa kamu buat dalam olahan seafood tersebut, ya udang. Berikut ada beberapa resep memasak udang saum tiram dengan cita rasa yang menarik serta memberikan kelezatan enak untuk di santap dengan keluarga.

Resep Udang Saus Tiram

1. Resep Udang Saus Tiram Pedas

Bahan-bahan:

  •  Siapkan 1/2 kg udang
  • 1/2 buah jeruk nipis
  • Minyak goreng yang diperlukan secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Saus Tiram
  • Cabe Rawit secukupnya
  • 1 sendok teh bawang putih yang telah di bubukan
  • 1 ruas lengkuas yang telah di iris
  • 3 siung bawang merah yang telah di iris
  • 2 siung bawang putih yang telah di iris gunakan secukupnya

Cara membuat:

  1. Sebelum ke cara pembuatan kamu harus menyiapkan udang terlebih dahulu dan membersihkan udang tersebut dari kotoran yang menempel, pastikan dilakukan secara bersih dan teliti.
  2. Kemudian setelah membersihkan udang tersebut kamu bisa berikan air perasan jeruk nipis terhadap udang tersebut yang berada di dalam wadah dan diamkan selama 5 menit, jangan lebih dan jangan terlalu lama.
  3. Sesudah di berikan perasan jeruk dan didiamkan kurang lebihnya selama 5 menit kamu bisa langsung baluri udang tersebut dengan garam dan bawang putih yang telah di bubukan tadi dan diamkan selama 5 menit.
  4. Lalu selanjutnya kamu bisa menggoreng udang tersebut dengan sebentar saja dan tidak terlalu kering, dan setelah itu tiriskan.
  5. Selanjutnya kamu bisa memasak tumisan bawang putih yang telah di cincang, cabe rawit yang telah di iris, bawang merah yang telah di cincang dan lengkuas yang telah di iris. Masak dan tumis hingga wangi dan matang, pastikan suhu kompor secara stabil
  6. Setelah itu kamu bisa mencampurkan udang yang sudah digoreng lalu di tiriskan tadi ke dalam wajan yang sedang di masak tumisan bawang tadi, dan kamu juga bisa menambahkan saus tiram secukupnya dia atas masakan tersebut.
  7. Lalu aduk hingga merata dan tercampur dari bumbu bumbu nya kamu juga bisa mencicipinya terlebih dahulu, apabila kurang gurih kamu bisa menambahkan sedikit garam lagi. Dan pastikan aduk hingga matang ya.
  8. Dan Udang Saus tiram dengan cita rasa yang pedas siap di sajikan, bersama keluarga.

2. Resep Udang Saus Tiram Buncis

Bahan-bahan:

  • 1/4 kg udang segar
  • 1 genggam buncis muda
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 10 buah cabai setan
  • 2 sdm saus tiram
  • Minyak goreng Air

Cara Membuat:

  1. Pertama yang harus kamu lakukan cuci bersih dahulu udang yang telah di sajikan, dan buang kepala dan ekornya.
  2. Setelah itu kamu bisa merendam udang tersebut dengan jeruk nipis, selama 5 menit dan tidak terlalu lama
  3. Lalu, Potong kecil kecil buncis sesuai selera dan merebusnya sebentar saja
  4. Sesudah itu kamu bisa tumis irisan bawang merah serta bawang putih hingga harum dan matang.
  5. Setelah itu kamu masukkan udang yang telah di rendam oleh jeruk nipis tadi, dan aduk secara merata hingga udang berubah warna.
  6. Setelah itu, masukkan buncis yang telah di rebus tadi, dan berikan sedikit air. Setelah diaduk secara merata, tutup dengan menggunakan penutup wajan sebentar.
  7. Sesudah itu pastikan apakah udang tersebut sudah matang, jika sudah dan di cicipi, kamu bisa mengangkatnya dan menyajikan nya di atas wadah yang telah di sediakan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru