Resmi Rilis di Indonesia! Intip Fitur Menarik Apple Watch Series 8

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Resmi meluncur di Indonesia! Inilah sederet fitur menarik yang hadir dari Apple Watch Series 8 dan akan membuatmu terkejut Simak selengkapnya

INDIFFS.COM – Apple resmi mengumumkan produk terbarunya di acara Apple Event 2022 yang digelar beberapa bulan lalu. Yang mana, Apple Watch Series 8 akan hadir pada peluncuran tersebut bersamaan dengan ponsel iPhone 14.

Secara desain, smart watch yang satu ini terlihat mirip seperti generasi sebelumnya. Seperti, tampilan layar yang punya bezel sangat tipis di keempat sisinya. Namun, untuk smart watch Apple yang satu ini menyematkan sejumlah sensor dan fitur terbaru.

Fitur Apple Watch Series 8

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh smart watch yang satu ini, diantaranya:

1. Fitur Deteksi Suhu

Memiliki sensor baru yang inovatif yakni dapat melacak suhu badan saat tidur. Sehingga bagi pengguna smart watch yang satu ini dapat melihat perubahan suhu dari waktu ke waktu.

Selain itu, dengan fitur ini, dapat digunakan untuk mendeteksi siklus ovulasi, dan dapat membantu program keluarga berencana. Menariknya, saat digabungkan dengan detak jantung dan data siklus yang dicatat, pengguna akan mendapatkan tampilan mendetail tentang siklus menstruasi bagi wanita.

2. Fitur Dream Machine

Fitur ini, dapat berfungsi sebagai pelacak waktu pengguna untuk tidur. Selain itu, fitur ini juga dapat menunjukkan waktu yang dihabiskan pengguna dalam Rapid Eye Movement (REM) atau Deep Sleep, serta kapan waktu pengguna terbangun.

Jadi jika kamu menggunakan smartwatch yang satu ini kamu bisa mengetahui waktu jam tidur yang telah kamu habiskan selama semalam.

3. Fitur Elektrokardiogram (EKG)

Elektrokardiogram atau EKG merupakan sebuah tes untuk mengevaluasi kesehatan jantung, termasuk mengetahui dan mengukur apakah detak jantung seseorang normal atau tidak. Nah, Elektrokardiogram ini bisa digunakan dengan pendeteksi impuls listrik yang bernama elektrokardiograf.

Namun, dengan bantuan aplikasi EKG yang ada pada Apple Watch Series, ini mampu menghasilkan EKG yang mirip dengan elektrokardiogram timah tunggal.

4. Fitur Pengukur Saturasi Oksigen

Saturasi oksigen merupakan nilai oksigen yang ada di dalam darah dan ini bisa kamu ketahui, salah satunya jika kamu menggunakan smart watch seri ini. Fitur yang pengukur saturasi oksigen yang hadir ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembacaan oksigen darah.

5. Fitur Deteksi Kecelakaan

Ini menjadi pertama kalinya apple watch mengeluarkan smart watch yang mampu mendeteksi pengguna jika mengalami kecelakaan mobil yang parah. Fitur ini berfungsi pada saat crash terdeteksi, dan Crash Detection dapat secara otomatis menghubungkan pengguna dengan layanan darurat.

Selain itu, fitur tersebut dapat memberikan lokasi pengguna kepada petugas operator, dan memberi tahu kontak darurat pengguna. Adapun beberapa deteksi yang dihadirkan ialah sebagai berikut:

  • Deteksi Jauh

Yang menarik dari fitur ini ialah mampu mendeteksi jauh, ini akan berfungsi saat mendeteksi ketika pengguna terjatuh. Yang mana fitur ini akan menghubungkannya dengan layanan darurat jika pengguna tidak dapat bergerak.

  • SOS Darurat

Fitur ini dapat berfungsi ketika pengguna menekan dan menahan tombol samping. Yang mana Apple Watch akan menghubungi layanan darurat lokal untuk membagikan lokasi pengguna.

Harga Apple Watch Series 8

Untuk Harga Apple Watch seri ini tersedia dalam ukuran 45 mm dan 41 mm. Adapun strap nya hadir dalam empat opsi warna, yaitu Lunar, Astronomy, Metropolitan, dan Modular. Rincian harganya sebagai berikut:

  • Harga Apple Watch Series 8 (GPS) – 399 dolar AS (Rp 5,9 juta).
  • Harga Apple Watch Series 8 (GPS+seluler) – 499 dolar AS (Rp 7,4 juta).

Itulah informasi mengenai smart watch apple yang kini telah hadir di berbagai pasar electronic Indonesia. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru