Rilis 1 Desember! Begini Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi 12T 5G

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Terungkap! inilah bocoran spesifikasi HP Xiaomi 12T 5G dengan kualitas kamera HD dan dikabarkan rilis resmi di Indonesia pada 1 Desember 2022

INDIFFS.COM – Sebagai produsen ternama, Xiaomi akan selalu berusaha mengeluarkan inovasi terbaru untuk produknya. Ya, Xiaomi 12T 5G, dipastikan akan masuk Indonesia setelah diumumkan secara global, beberapa bulan lalu.

Adapun Seri Xiaomi yang diluncurkan hadir dalam dua model yakni reguler dan Pro. Yang mana, nampaknya model Pro yang menjadi smartphone Xiaomi pertama yang memiliki kamera 200MP, dan ini akan hadir bulan depan.

Waktu peluncuran varian terbaru dari Xiaomi ini juga diungkap oleh Xiaomi Indonesia melalui media sosial. Dapat dilihat dari postingan akun media sosial Instagram Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia.

Yang mana dalam sebuah unggahan tersebut di Instagram, Xiaomi 12T 5G disebut bisa langsung dipesan mulai hari peluncurannya.

Xiaomi Indonesia

Xiaomi Indonesia

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12T 5G

Hadirnya Varian Xiaomi terbaru ini disebut akan menjadi smartphone terakhir yang diluncurkan Xiaomi Indonesia pada tahun 2022. Memang, untuk Xiaomi 12T ini nantinya jadi salah satu inovasi terbaik dari smartphone Xiaomi di bidang kamera.

  • Kamera

Kehadiran kamera utama 108MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 yang sudah dilengkapi OIS. Dalam kondisi gelap, Xiaomi ini mengklaim mampu menyerap lebih banyak cahaya, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam, jelas dan terang.

Kemampuan menangkap momen di malam hari tidak hanya berlaku untuk fotografi saja. Melalui fitur Ultra Night Video, Xiaomi terbaru ini disebut mampu menghasilkan video ukuran 4K dengan apik.

Melengkapi kamera utamanya, Xiaomi juga menyertakan dua lensa lain di bagian belakang, yakni lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Lalu kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 20MP.

  • Dapur Pacu

Soal dapur pacu, Xiaomi 12T 5G telah dibekali chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang sarat dengan peforma dan efisiensi daya berkat fabrikasi 5 nm dalam proses manufaktur TSMC. Selain itu, layar CrystalRes 6,67 AMOLED DotDisplay 120Hz beresolusi 1220p dan lebih dari 68 miliar warna. Yang mana, membuat smartphone ini mampu menjamin tampilan yang optimal dan detail.

  • Baterai

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung kemampuan 120W HyperCharge. Yang mana, bakal membuat perangkat ini ideal digunakan sebagai daily driver para content creator, tech enthusiast serta masyarakat luas yang menginginkan smartphone dengan pengalaman flagship yang lebih berkesan.

  • Desain

Mengusung desain frame uni-body, Xiaomi yang satu ini menggunakan flat screen pada layar, dan curved desain untuk bodi belakang. Dengan desain yang di rancang seperti itu, pengenggam tidak akan terasa licin di tangan, meski tanpa jelly case.

Menariknya, Xiaomi varian terbaru ini dibekali dengan dual speaker di bagian atas dan bawahnya. Desain tersebut memungkinkan kamu untuk bisa menikmati audio dengan pengalaman yang lebih baik. Selain itu, dikabarkan Xiaomi ini tersedia dalam dua opsi warna yaitu biru dan hitam.

Meski sudah diungkap, informasi mengenai ketersediaan dan harga smartphone ini di Indonesia belum diumumkan. Namun, berdasarkan sumber yang didapatkan di Pasar Eropa, HP ini dijual dengan harga mulai dari 599 Euro, atau setara Rp 9 jutaan.

Untuk itu, agar mengetahui lebih lengkap, kita tunggu saja peluncururan resminya pada 1 Desember 2022 mendatang. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru